Pokjaluh Karanganyar Bergerak, Membahagiakan Dhuafa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Selasa, 26 April 2022, Pokjaluh Kemenag Karanganyar mengadakan  Pengajian dan Bakti Sosial, untuk membahagiakan saudara muslim kaum Dhuafa di Desa Seloromo Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar, dengan memberikan bantuan Sembako kebutuhan sehari hari.  Seremoni Pelepasan giat “Pokjaluh Karanganyar Bergerak, Membahagiakan Dhuafa” dilaksanakan di Kantor Kemenag Karanganyar oleh Drs. H. Wiharso, MM, Kepala Kantor Kementerian Agama Karanganyar.

Dalam sambutan dan Pembinaannya disampaikan, “Apresiasi yang setinggi tingginya terkait kegiatan yang sangat  luar biasa tiap tahunnya sepertRamadhan dan Dhulhijjah, mudah mudahan merupakan amal sholeh, dan untuk mendekatkan kita kepada Masyarakat, Penyuluh semakin dekat dengan masyarakat dan menjadi rujukan kebutuhan keagamaan di masing masing kecamatan, monggo kolaborasi kita tingkatkan dengan BAZNAS”.

Wiharso Mengajak peran serta  penyuluh untuk mensosialisasikan BAZNAS kepada masyarakat.

“Monggo jalinan kolaborasi dan peran kita ditingkatkan, peran kita sebagai penyuluh ikut menyampaikan program kerja BAZNAS dalam rangka mengentaskan kemiskinan di karanganyar,” jelas Wiharso.

Secara Simbolis Bapak Kepala Kemenag Menyerahkan 100 Paket Sembako kepada Ketua Pokjaluh Ibu Dra. Hj. Ummu Hani Maryam. Untuk selanjutnya didistribusikan di Jenawi. Giat Pengajian dan Bakti Sosial, Pokjaluh Karanganyar Bergerak, Membahagiakan Dhuafa, Dalam Sambutannya Bupati Karanganyar yang  diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Rusmanto, SH, M.M menyampaikan, “Di bulan ramadhan yang penting kita berbuat kebaikan mencari pahala, ayem tentrem apa apa ada, modal utama kaitan covid-91  masyarakat harus vaksin,” ucapnya.

Penyerahan Paket Sembako secara Simbolis oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kepada Dhuafa yang disaksikan oleh Drs. H. Museri, MM, Kasi BIMIS mewakili Kepala Kemenag Karanganyar, Dra. Hj. Ummu Hani Maryam, Sunarto Camat Jenawi, Polsek Jenawi, Danramil Jenawi. Pelaksanaan Pembagian Sembako dilaksanakan dengan Menerapkan Prokes 5 M.

H. Zuhaid. Lc, M.Ud Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kebakkramat, dalam tausyiahnya menyampaikan, Niat semua Penyuluh hanya ingin agar para dhuafa senang, bahagia semuanya, karena Rasulullah SAW menyampaikan, “Ketika kita memberi rasa senang kepada orang lain yang punya kesulitan dimudahkan”.

Giat ini bertujuan untuk mengembirakan Saudara Muslimin, wabil Khusus yang Dhuafa di Seloromo Jenawi, dengan memberikan bantuan Sembako kebutuhan sehari hari. Diakhir giat paket sembako diserahkan Kepada dhuafa dibantu oleh PAIN PNS Kecamatan Jenawi.(ida/sua)