Pramuka MIN 1 Rembang Berbagi Takjil

MIN 1 Rembang- MIN 1 Rembang mengadakan aksi bagi takjil pada Jumat (22/4/2022). Kegiatan ini dalam rangka mendukung program kwarcab  yaitu ‘’Aksi Pramuka Peduli di bulan Ramadhan dan Lebaran Tahun 2022”.

Kegiatan ini diikuti oleh Kamabigus, Pembina Pramuka, perwakilan guru dan beberapa anggota pramuka golongan penggalang.

Kepala MIN 1 Rembang, Ahmad Fahimi mengatakan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kepedulian sosial para siswa kepada masyarakat sekitar. “Kegiatan ini sangat baik guna memupuk jiwa sosial pada diri siswa,” kata Fahimi di sela kegiatan.

 Diah selaku pembina pramuka Gudep 06-55/06-56 Pangkalan MIN 1 Rembang mengatakan,  berbagi takjil merupakan kegiatan positif yang dapat menumbuhkan rasa kepedulian bagi anak. Jiwa ini sesuai dwi darma,dwi satya dan dasa darma pramuka.

“Sebagai anggota pramuka, jiwa sosial harus ditumbuhkan. Sesuai dengan dwi darma, dwi satya dan dasar darma pramuka,” kata Diah.

Salah satu anggota penggalang Zalfa mengekpresikan kegembirannya atas kegiatan ini. Dia dan teman-teman bersemangat melaksanakan kegiatan ini. ’’Bagi-bagi takjil sangat seru. Memberi kepada sesama sangat menyenangkan.  Ini akan menjadi salah satu kenangan indah kami selama menjadi murid di MIN 1 Rembang,’’ imbuhnya—nissa/iq/rf