Prestasi Siswa-Siswi MTsN 1 Sukoharjo dalam Ajang Olimpiade Pendidikan Agama Islam di Kancah Nasional

Sukoharjo (MTsN 1 Sukoharjo) – Olimpiade Pendidikan Agama Islam adalah Olimpiade Nasional yang digelar oleh Liga Olimpiade. Olimpiade PAI nasional yang dilaksanakan pada 18 April 2022 ini memberikan kesempatan kepada semua siswa mulai dari tingkat SMP-SMA yang berasal dari seluruh Indonesia.

Olimpiade PAI yang berskala nasional ini diselenggarakan secara daring mulai dari pendaftaran, pelaksanaan, dan pengumuman. Pelaksanaan olimpiade PAI ini dibagi menjadi delapan sesi pelaksanaan mulai dari sesi satu pukul 08.00 WIB sampai dengan sesi terakhir pukul 15.00 WIB. Peserta olimpiade bebas memilih sesi pelaksanaan lomba yang dikehendaki.

Ajang Olimpiade PAI Nasional yang diselenggarakan oleh Liga Olimpiade kali ini, siswa-siswi MTsN 1 Sukoharjo berhasil meraih 18 medali yang terdiri dari sembilan medali perak dan sembilan medali perunggu. Olimpiade Mata Pelajaran berskala Nasional ini bisa menjadi sarana evaluasi kemampuan siswa dibidang Pendidikan Agama Islam (PAI). Kepala MTsN 1 Sukoharjo, Sunarto, dalam apel pagi dan brifing pegawai menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya baik kepada para siswa juara maupun para pembimbing.

“Alhamdulillah, selamat untuk para juara. Matur nuwun kepada semua Bapak Ibu pembimbing, semoga menjadi amal jariyah panjenengan semuanya. Semoga MTs Negeri 1 Sukoharjo terus bergerak bersama-sama dan berinovasi untuk menjadi yang terdepan,”kata

Carissa Putri (8F), siswi MTsN 1 Sukoharjo yang sudah sering mengikuti olimpiade mata pelajaran diberbagai bidang, kali ini memperoleh medali perunggu. Ia mengaku merasa senang dan tertantang mengikuti kegiatan-kegiatan olimpiade.

“Saya senang mengikuti olimpiade semacam ini bu, karena bisa mengukur sejauh mana kemampuan kita. Selain itu jumlah peserta yang ribuan dari seluruh Indonesia membuat saya merasa tertantang mengikuti olimpiade,” ungkapnya.

Tidak hanya Carissa yang meraih medali dalam olimpiade kali ini. Medali perak diraih oleh sembilan siswa diantaranya Raihan Zaky Ramadhani (7PK), Afifah (8F), Lathifah Dewi Masithoh (8PK), Nabila Hazna Latifah (8PK), Sheila Devi Tria Istiqomah (7PK), Aurellia Dhea Anastasya (8 PK), Anggi Alfian Nur Aziz (8F), Junita Diva Pertiwi (8TQ), serta Zahra Syaya Ramadhani (8 TQ). Sedangkan medali perunggu diraih oleh Dera Zulfa Ollyvia (8A), Febrian Nindyana Pangestu (7F), Astri Rahmawati (9F), Stella Noor Armaqhvira Sherin (7A), Nikita Cahya Ningrum (7D), Primanian Imane Putri (8PK), Nabilah Sani Arifah (8 TQ), Amnan Khoirul Majid (8A), serta Carissa Putri (8F).

Endang Pujiati yang juga waka Bidang Kurikulum MTsN 1 Sukoharjo berharap agar kedepannya lebih banyak lagi kejuaraan yang diraih para siswa MTsN 1 Sukoharjo dalam olimpiade diberbagai bidang Mata Pelajaran.

“Alhamdulillah, selamat untuk para pemenang dan Bapak Ibu guru pembimbing PAI, semoga MTsN 1 Sukoharjo semakin jaya, semakin banyak prestasinya,”tutur Endang. (eka/djp/rf)