Resik Mesjidku Resik Atiku, Giat Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Mojolaban Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Sukoharjo – Guyup rukun penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Mojolaban mengisi momen  bulan Ramadhan dengan mengadakan silaturahmi plus kerja bakti dengan takmir masjid Al Qasymar dusun Goresan desa Demakan Kecamatan Mojolaban kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 1 April 2022 pukul 08.00 sampai pukul 10.00 WIB. Diikuti oleh Penyuluh Fungsional dan penyuluh Agama Islam non PNS KUA Kecamatan Mojolaban bersama takmir masjid.

Tujuan kegiatan adalah dalam rangka menjalin silaturahmi antar penyuluh Agama Islam dengan takmir masjid di wilayah kecamatan Mojolaban.

Harapannya silaturahmi ini mampu menggerakkan jama’ah masjid dan juga masyarakat untuk menjadikan masjid lebih makmur dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan umat, tidak hanya ibadah shalat atau pengajian saja tetapi bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pendidikan dan sosial, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh jama’ah dan masyarakat secara luas.

Selain kerja bakti dan ramah tamah, penyuluh Agama Islam memberikan  bantuan sekedarnya berupa alat kebersihan, sapu, alat pel, keranjang sampah, dll.

Sundari selaku penyuluh Agama Islam fungsional menyampaikan rasa terima kasih kepada takmir masjid Al Qasymar yang telah menerima silaturahmi dengan sambutan yang menggembirakan.

“Kami mewakili seluruh penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Mojolaban menyampaikan rasa terima kasih yang setulus-tulusnya atas sambutan dari takmir masjid Al Qasymar, semoga silaturahmi ini ke depannya bisa berlanjut dengan program kegiatan penyuluh yang lain,” kata Sundari.

Sementara itu Eko selaku perwakilan takmir masjid Al Qasymar menyampaikan juga merasa bersyukur dan berterima kasih kepada para penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Mojolaban yang telah memberikan perhatian kepada Masjid Al Qasymar, pihaknya juga berharap dapat berkolaborasi dengan Penyuluh untuk dapat lebih menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan bermacam kegiatan.   “Semoga ke depan bisa bekerjasama dengan penyuluh dalam pelaksanaan kegiatan Ramadhan“ Kata Eko. (sun/djp/rf)