Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, H. Hanif Hanani, SH. MH membuka acara Semarak Ramadhan 1443 H yang diselenggarakan oleh DWP Kankemenag Kab. Boyolali

Semarakkan Bulan Puasa Dan Hari Kartini, DWP Kemenag Boyolali Gelar Gebyar Ramadhan 1443 H

Boyolali (Humas) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kab. Boyolali menggelar Gebyar Ramadhan 1443H/2022M pada Jum’at (22/04). Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan bulan ramadhan 1443H sekaligus memperingati Hari Kartini tahun 2022. Kegiatan yang digelar di Halaman Kantor tersebut dibuka langsung oleh Pembina DWP yang juga Kepala Kantor Kemenag Kab. Boyolali, H. Hanif Hanani, SH, MH.

Dalam sambutannya, Hanif mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini tahun 2022 semoga sosok kartini yang cerdas dan well educated mampu menjadi sosok tauladan bagi para perempuan di Indonesia, khususnya bagi para perempuan di lingkungan Kantor. Terutama keaktifan Kartini dalam memperjuangkan perempuan agar setara dengan laki- laki dalam tugas.

“Sosok kartini yang cerdas, aktif memperjuangan peran perempuan dan berpendidikan baik hendaklah menjadi tauladan yang baik bagi perempuan di Indonesia, terutama bagi para ASN perempuan untuk terus aktif dalam meningkatkan kompetensi diri” ucap Hanif.

Gebyar Ramadhan 1443 H yang digelar hari ini, lanjut Hanif, menjadi momentum yang baik untuk bersilaturahmi dan berbagi dengan sesama. Ramadhan adalah bulan suci, Ketika kita melakukan kebaikan akan diberi balasan pahala yang berlipat.

“Momentum Ramadhan tahun 1443 H ini ditangkap oleh pengurus DWP Kemenag Kab. Boyolali sebagai ajang untuk meningkatkan silaturahmi dan berbagi dengan sesama, dengan program “Gebyar Ramadhan DWP Kemenag Boyolali”, saya sangat bangga dan memberi apresiasi yang tinggi” ujar Hanif.

Kegiatan yang digelar DWP Kemenag Boyolali tersebut digelar seharian penuh, mulai dari pukul 08.00 WIB dengan kegiatan pembagian bantuan sembako kepada para janda. Dilanjutkan dengan pembukaan bazar yang menyediakan bahan pokok, kue lebaran, pakaian muslim dan mukena, terutama menjual minyak goreng dengan harga dibawah harga pasar.

Selain 2 (dua) kegiatan diatas, gebyar Ramadhan DWP ini juga dirangkai dengan pemberian vaksin booster, pengajian rutin di masjid Al Ihlas dan Pemberian takjil kepada para santri yatim piatu di “Darul Hadlonah Muslimat NU Pulisen, Boyolali. (Zoelva/Jaim/rf)