Siswa MTsN 6 Kebumen Lolos Seleksi Jamnas Ke-XI

Kebumen- Febri Nur Indrina, peserta didik kelas 7H MTsN 6 Kebumen berhasil melenggang ke Cibubur Jakarta untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI. Indri, sapaan akrabnya bersaing dengan peserta dari SMP/MTs se-Kabupaten Kebumen.

Indri berhasil melewati beberapa tahapan seleksi. Seleksi pertama yaitu administrasi yang meliputi tes kemapuan khusus (TKK) dan tes kemampuan umum (TKU). Seleksi kedua seleksi Kwarcab meliputi scouting skill dan seni budaya tradisional. Terakhir, seleksi wawancara yang dihadiri oleh mabigus, orang tua peserta, dan peserta jamnas. Sebanyak 16 peserta Jamnas siap melenggang ke Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur Jakarta tanggal 14-21/8 mendatang.

Jambore Nasional (Jamnas) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional setiap lima tahun sekali. Jamnas ditujukan untuk anggota pramuka penggalang yang berusia 11 s.d 15 Tahun. Peserta Jamnas berasal dari seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia. 

Mabigus MTsN 6 Kebumen, Mohamad Makhi sangat bangga dengan prestasi yang sudah diraih oleh peserta didiknya. “Selamat untuk ananda Indri dan para pembina pramuka yang sudah berhasil mengantarkan MTs.N 6 Kebumen di seleksi Jamnas. Ini merupakan sejarah prestasi Jamnas yang selama ini kita tunggu-tunggu, “ujarnya saat mengisi kegiatan pembinaan di aula setempat Kamis, (21/04).

Selanjutnya, Indri akan terus mendapatkan bimbingan khusus dari para pembina pramuka Kak Nur Edy Setiyono, Kak Saiman, Kak Siti Nurjanah, dan Kak Mustika Puspita. “Kami akan memberikan bekal bimbingan agar ananda Indri siap untuk mengikuti Jamnas. Setelah itu, akan menjadi tanggung jawab tim Kwarcab Kebumen untuk mendapat pembekalan secara terpadu,”ujar Nur Edy Setiyono di ruang guru.(ww/fz/bd).