Penghormatan bendera dan pembacaan doa tanggal 17 maret 2022 yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali

Tanggal 17, Kankemenag Boyolali Laksanakan Penghormatan bendera dan doa

Boyolali – Kantor Kementeiran Agama Kabupaten Boyolali melaksanakan Penghormatan Bendera Dan Pembacaan Doa. Kegiatan yang dikemas dalam acara apel pagi tersebut dilaksanakan pada Kamis (17/03) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. Dihadiri oleh Kepala Seksi dan Penyelenggara serta diikuti oleh seluruh ASN pada Kantor Kementeian Agama Kabupaten Boyolali.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Hanif Hanani selaku pembina apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa penghormatan bendera dan pembacaan doa merupakan salah satu bentuk penghormatan ASN kementeian agama terhadap negara kesatuan republik indonesia. “bukti bahwa kita adalah warga negara indonesia yang hidup di indonesia, mencari nafkah di indonesia dan menghargai segala bentuk perjuangan para pendahulu kita dalam memerdekakan negara ini direpresentasikan dalam penghormatan bendera dan pembacaan doa yang dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 17.” Kata hanif

Bentuk pengabdian lain yang harus dilaksanakan oleh ASN Kementerian Agama adalah melaskanakan segala bentuk kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia,  lanjut hanif. Kebijakan tersebut tidak terbatas pada peraturan resmi yang dikeluarkan pemerintah tetapi juga ikut melaksanakan himbauan pemerintah dalam rangka menciptakan kondisi masyarakat yang stabil.

“Bapak ibu juga harus ikut menjaga stabilitas di masyarakat, seperti kemarin ketika minyak goreng langka, jangan ikut ikutan panic buying, apalagi menimbun di rumah, sewajarnya saja lah.” Lanjut hanif.

Selanjutnya hanif menyampaiakn bahwasannya sebentar lagi akan memasuki bulan puasa. ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali hendaknya selalu menjaga kesehatan dalam rangka menyongsong bulan ramadhan.

“Tidak bosan bosannya saya mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, utamanya mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, ini sebagai ikhtiar kita dalam menjaga kesehatan dan agar kita semua dapat beribadah secara maksimal di bulan ramadhan yang sebentar lagi tiba.” Pungkas hanif.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Munshorif, ASN pada Seksi Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam Kantor Kementeiran Agama Kabupaten Boyolali. (Zoeva/Jaim/rf)