Tim PAI MTs Negeri 2 Banjarnegara Berikan Kado Indah di Bulan Ramadan

Banjarnegara – Siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara berhasil mendulang prestasi dengan meraih juara dalam Smart Competition 2022 bidang PAI. Smart Competition 2022 adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam rangka  memberikan kesempatan kepada peserta didik agar bisa mengembangkan potensi yang dimiliki.

Prestasi yang diperoleh pada ajang tersebut mengharumkan nama Madrasah karena memperoleh 4 medali emas dan 1 medali perak. Olimpiade tersebut dilaksanakan secara virtual yang tentunya diikuti oleh banyak siswa SMP/MTs dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Dengan adanya Olimpiade PAI ini diharapkan dapat mencapai tujuan pendidikan nasional yaitu mewujudkan manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa demikian menurut Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara Ibu Ratna. Sejalan dengan pernyataan Ibu Kepala Madrasah Waka kurikulum Wangid Sunandar juga mendukung hal tersebut.

 “Dengan anak-anak ikut Olimpiade PAI banyak harapan yang tentunya bisa dicapai salah satunya dapat membentuk karakter anak yang lebih religious, apalagi sekarang dalam rangka bulan Ramadan,” ujarnya pada Senin, (18/4)

keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari peran para pembimbing. Dalam mempersiapkan anak untuk mengikuti Olimpiade ini tentunya banyak persiapan yang dilakukan demi memperoleh prestasi yang diinginkan.  

Ibu Siti Fadilah salah satu dari guru pembimbing PAI mengucapkan selamat dan merasa bangga kepada anak-anak yang sudah mengharumkan MTs Negeri 2 Banjarnegara.

 “Di bulan Ramadan ini bisa mendapatkan juara tentu kami senang ya, semoga pencapaian tersebut dan bisa jadi motivasi untuk teman yang lain,” ujarnya. (ib/ak/rf)