Uji Coba CBT UM Melalui Smartphone

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Pelaksanaan uji coba ujian Madrasah (UM) berbasis computer based test (CBT) MTs N 1 Pekalongan menggunakan smartphone berlangsung lancar, Sabtu (9/4/2022).  Tahun ini melaksanakan ujian madrasah berbasis teknologi informasi dengan menggunakan HP android.

Pelaksanaan uji coba UM CBT diikuti 182 siswa kelas IX dilaksanakan di ruang kelas. Ruang yang dipakai untuk melaksanakan uji coba berjumlah 9 kelas.

Kepala MTs N 1 Pekalongan Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed, menjelaskan pelaksanaan uji coba ujian madrasah bagi kelas IX di dilaksanakan dengan berbasis Computer Based Test (CBT) menggunakan smartphone, jumlah siswa sebanyak 182 orang.

Di samping itu, Bapak Mukhlisin menyampaikan,”Pihak madrasah juga telah memfasilitasi pelaksanaan uji coba ujian madrasah agar dapat dilakukan di madrsah.dan siswa diwajibkan membawa HP android. “UM berbasis Teknologi informatika menggunakan HP Android,” ujarnya.

Persiapan yang dilakukan pihaknya mulai dari mempersiapkan jaringan server dan link tim yang memasukkan soal yang sudah disusun oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) madrasah. Sementara untuk persiapan siswa, selama pembelajaran tatap muka mendapatkan penguatan-penguatan materi esensial dari guru-guru. “Dengan diadakan uji coba berbasis teknologi informatika ini dengan berbagai persiapan diharapkan semoga pelaksanaan Ujian madrasah nanti akan berjalan tertib dan lancar serta hasilnya maksimal, sebelum uji coba ini juga dilaksanakan sosialisasi pelaksanaan uji coba danj pelaksanaan Ujian madrasah ,” ujarnya. (IY-US/Ant/bd).