H.M. Aqsho : Setelah Lulus MTs Para Siswa Jangan Dinikahkan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
*H.M.Aqsho Kakankemenag Kab. Batang sedang menyampaikan pembinaan pada acara wisuda Siswa MTs Nurussalam Tersono

Batang – Sebagai akhir kegiatan siswa kelas IX MTs Nurussalam Tersono menggelar acara wisuda ke- 54 yang diselenggarakan di gedung MWC NU Tersono pada Kamis (19/05) yang lalu. Hadir dalam acara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang yang didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah, Bupati Batang, Forkopimcam Tersono, Ketua MWC NU Tersono, Kepala MTs Nurussalam beserta selurug guru, Pengurus Yayasan, wali murid dan seluruh siswa kelas IX.

Ketua Yayasan Nurussalam Muhtarom dalam sambutannya menyampaIkan rasa sukur yang tak terhingga atas keberhasilan para siswa kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikannya di MTs ini selama 3 tahun.

“ Setiap acara wisuda saya selalu trenyuh, bahagia yang luar biasa karena kalau kita mengingat perjuangan para sesepuh membangun madrasah ini dengan susah payah, namun hingga kini masyarakat masih mempercayakan putra-putinya tetap menyekolahkan disini, tak terasa perjuangan para pendahulu kita kini Madrasah ini sudah mewisuda yang ke-54 artinya madrasah ini sudah meluluskan para siswanya selama 54 tahun,” kata Muhtarom.

Dia juga menyampaikan selamat datang pada para pejabat baik Bupati Batang, Kepala Kemenag juga yang lain yang telah meringankan langkah menghadiri undangannya, sehingga acara ini semakin semarak dan menjadi motivasi tersendiri bagi para siswa.

“ Selaku pengurus tidak lupa kami menyampaikan ucapan terimakasih pada para pejabat, Bapak Bupati Batang, Kakankemenag, dan forkopimcab Tersono yang talah meringankan langkah untuk menghadiri acara wisuda ini, sehingga acara ini menjadi lebih semarak dan memberi motivasi tersendiri bagi kami dan para siswa,” tuturnya.

Sementara itu Buati Batang H. Wihaji yang menyempatkan hadir dalam acara wisuda ini merasa sangat senang dan bangga dengan para siswa MTs Nurussalam yang hari ini diwisuda.

“ Saya adalah keluarga besar madrasah, karena dulu belajar di madrasah seperti para siswa semua, maka berbahagialah kamu semua mengenyam pendidikan madrasah karena Ilmunya sangat bermanfaat sebagai bekal hidup kelak dikemudian hari,” jelas H.Wihaji dalam sambutannya.

Dia berharap setelah lulus dari madrasah ini semua harus melanjutkan dijenjang yang lebih tinggi agar kedepan menjadi orang yang hebat. Wihaji meminta anak-anak yang yatim piatu untuk maju menerima hadiah kusus darinya.

“ Siapa yang yatim-piatu silahkan maju, akan saya beri hadiah kusus, ayo silahkan maju,” panggil Wihaji.

*Bupati Batang H. Wihaji sedang menyampaikan keinginannya untuk memberi hadiah pada para siswa yatim piatu dan siswa yang berprestasi

Bupatipun memberi hadiah pada semua anak yatim piatu, dan juga membantu keluarga siswa yang kurang mampu.

Dibagian akhir Bupati Batang berpamitan karena masa kepemimpinannya telah habis dengan menyampaikan ucapan terimakasih dan mohon maaf bila selama menjabat ada kekhilafan.

Kepala Kantor Kemenag H.M. Aqsho yang diberi waktu terakhir untuk menyampaikan pembinaanya pada para siswa,guru, wali murid dan para guru menyampaikan terimakasih pada Yayasan Nurussalam beserta para sivitas akademikanya yang telah menyelesaikan tugasnya selama 3 tahun sehingga para siswa hari ini diwisuda.

“ Saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada lembaga pendidikan ini kususnya para pengurus yayasan, Kepala Madrasah beserta para guru atas dedikasinya selama 3 tahun ini mendidik dan membina para siswa ini hingga hari ini dapat diwisuda,” kata H.M.Aqsho.

Kepada para wali murid dia juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya sehingga putra-putrinya disekolahkan di madrasah.

“ Trimakasih pada seluruh wali murid atas kepercayaannya pada madrasah, tidak salah bapak ibu menitipkan pendidikan putra-putrinya di madrasah karena disini selain menerima pendidikan umum seperti di SMP juga mendapat tambahan cirri khusus keagamaan yang sangat bermanfaat bagi putra-putrinya,” jelasnya.

Sedangkan pada para siswa yang hari ini diwisuda, H.M. Aqsho berpesan agar selepas dari madrasah untuk tetap mengamalkan semua ilmu yang telah didapatkannya.

“ Saya berpesan pada seluruh siswa yang hari ini diwisuda, selepas dari madrasah agar tetap mengamalkan segala ilmu yang telah didapatkan kususnya tentang agama, agama benar-benar akan menyelamatkan kita dari hidup di dunia ini hingga di akherat,” pesannya. (Zy_humas/rf)