Hari Pertama Masuk Kerja , Kankemenag Kab.Kudus Adakan Apel Pagi dan Halal bi Halal

Kudus – Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Kudus adakan apel perdana dan Halal bi Halal  setelah pasca liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Hari pertama masuk kerja, diawali dengan kegiatan apel pagi dan Halal bi Halal  yang diikuti oleh seluruh pegawai baik ASN baik PNS maupun Non PNS yang berlangsung di Aula Kemenag (9/5/2022).

Bertindak sebagai Pembina apel, Kakankemenag Kabupaten Kudus, Suhadi. Beliau secara pribadi dan mewakili para Kasi dan Gara mengucapkan selama tHari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin serta mengajak kepada yang hadir untuk ikhlas dan rindho saling maaf memaafkan satu dengan yang lainya yaitu memaafkan bukan sekedar minta maaf tetapi juga memaafkan.

Beliau juga menyampaikan pembinaanya bahwa agar di lingkungan kerja kita bias kondusif maka kita harus melakukan hal-hal sebagaimana yang tertulis dalam Al –Qur’an Surat Al- Hujurat: 11-12 yang isinya diantaranya bahwa sebagai orang mukmin kita harus menanamkan akhlak yang mulia, sopan santun, saling menghormati, saling menghargai dan menjauhkan diri dari kesombongan, tidak saling mengolok-olok, tidak saling mengejek dan menghujat, jauhi berprasangka buruk , tidak memanggil sebutan yang bias merendahkan orang lain, jangan mencela orang lain serta jangan mencari kesalahan orang karena kita belum tentu benar .

“ Yang sering terjadi kita itu mudah sekali untuk mencela orang lain, oleh karena itu mari kita usahakan jangan terbiasa dan melatih diri untuk tidak mencela orang lain.” Harapnya. (St.Zul/bd).