Kegiatan Jum`at Taqwa MIN 2 Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka mendidik serta melatih siswa untuk membiasakan diri beribadah kepada Alloh SWT, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Temanggung melaksanakan kegiatan Jum`at Taqwa, bertempat di mushola dan halaman madrasah MIN 2 Temanggung, Jum`at (13/05). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika MIN 2 Temanggung. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memuliakan hari Jumat sebagai Sayyidul Ayyam dan mendidik serta melatih siswa untuk membiasakan diri beribadah kepada Alloh SWT. Begitu disampaikan oleh Kepala MIN 2 Temanggung, Nur Makhsus dalam sambutan pembukaannya.

Selanjutnya Nur Makhsus mengungkapkan kegiatan jumat taqwa yang melibatkan seluruh civitas akademika MIN 2 Temanggung juga merupakan salah satu program keagamaan yang diselenggarakan di MIN 2 Temanggung. dimana semua warga madrasah untuk menyempatkan beribadah di pagi Jum’at yang mubarak.

“Jum’at taqwa bertujuan untuk membangun kesadaran beragama civitas akademika MIN 2 Temanggung serta menanamkan budaya Islami melalui pembiasaan dengan sholat Dhuha bersama dilanjutkan Mujahadah dan doa bersama untuk keberkahan madrasah,” ujarnya.

Beliau mengharapkan semoga dengan kegiatan yang positif tersebut muncul kesadaran semua civitas akademika MIN 2 Temanggung untuk membawa budaya positif ini di rumah dan di masyarakat mereka tinggal.

“Dengan semua amalan yang dilaksanakan pada Jum’at Taqwa ini mudah-mudahan kita khususnya civitas akademika MIN 2 Temanggung dapat mengisi waktu dan melatih anak-anak sehingga amalan ini dapat dilaksanakan untuk kehidupan seterusnya,” katanya.

  Menurutnya, lingkungan sekolah yang mengamalkan nilai-nilai agama, berakhlak akan membiasakan peserta didik untuk melaksanakannya sampai ke lingkungan rumah dan masyarakat.

“Kegiatan Jum’at Taqwa dilaksanakan setiap Jumat ke dua dan ke empat dalam setiap bulannya, sedangkan Jum’at pertama dan ke tiga dilaksankan kegiatan Jum’at sehat dan Jum’at bersih,” pungkasnya.(sr/rf)