Kepala Kantor Kemenag Dan Ketua PMI Cabang Batang Tandatangani Kerjasama

* Kepala Kan.Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho dan Ketua PMI Cabang Batang H. Achmad Taufiq didampingi Kasi Pendidikan Madrasah dan pengurus PMI sedang menandatangani naskah kerjasama.

Batang – Untuk memantapkan peran PMI di madrasah dibawah binaan Kementerian Agama sehingga menimbulkan sinergi pada keduanya maka PMI Cabang Batang dengan Kementerian Agama Kabupaten Batang bersepakat mengadakan kerjasama secara lebih nyata dengan ditandatanganinya naskah kerjasama oleh Kakan.Kemenag dan Ketua PMI Cabang Batang di aula lantai 2 pada Jumat (13/05).

Ketua PMI Cabang Batang H. Achmad Taufiq dalam sambutannya menyampaikan terimakasih pada Kepala Kantor Kemenag yang telah bersinergi dengan program-program PMI. Menurutnya seluruh madrasah dan ASNnya juga telah ikut menyukseskan bulan dana PMI setiap tahun.

“ Kami menyampaikan terimakasih pada Bapak Kepala Kantor Kemenag yang telah ikut menyukseskan program-program PMI, diantaranya seluruh madrasah dan ASN di Kemenag setiap tahun juga ikut menyukseskan bulan dana PMI,” kata H. Achmad Taufik

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa kerjasama yang baru saja ditanda tangani ini lebih pada program pembinaan PMI terhadap siswa baik MI, MTs maupun MA. Menurutnya PMI memiliki program pembinaan terhadap siswa yang lebih kusus biasa dinamakan PMR .

“ Kerjasama ini lebih menekankan pada kegiatan pembinaan kususnya pada siswa, saya beberapa kali melihat dalam kegiatan pembinaan kususnya dalam acara Jumbara PMR, para siswa madrasah baik MI, MTs dan MA sering terlibat, untuk itu tahun ini kita akan mengadakan pelatihan pembina PMR maka agar dari madrasah dapat berpartisipasi aktif kerjasama ini perlu dimantapkan dengan kerjasama,” tegasnya.

* Suasana acara penandatanganan kerjasama antara PMI Cabang Batang dan Kemenag Kab. Batang tampak cair dalam suasana kekeluargaan

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho dalam sambutannya menyampaikan apresisasi dan menerima kerjasama secara sinergis ini.

“ Kami menyambut baik dan mengapresiasi atas inisiasi PMI cabang Batang untuk mengadakan kerjasama kususnya dibidang pembinaan di madrasah, tentu kerjasama ini sangat baik karena kita akan mendidik anak-anak kita yang memiliki kepekaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan,” kata H.M. Aqsho.

Menurutnya Kemenag yang bekerjanya selalu dan semua hal tentang agama, maka bila ditambah dengan kegiatan yang mengait dengan program kerja PMI yang bernilai kemanusiaan itu tentu dapat bernilai agama.

“ Sebagaimana kita tahu bahwa Kemenag itu mengurusi hampir seluruhnya adalah tentang keagamaan, mulai dari nikah di KUA, zakat,wakaf, haji serta pendidikan agama dan keagamaan, maka bila program PMI yang secara spesifik memberikan pembinaan PMR di madrasah kita akan memberikan sport secara baik,” Tuturnya.

Acara penandatangan kerjasama antara PMI cabang Batang dan Kemenag Batang itu dihadiri oleh Ketua PMI Cabang Batang beserta para pengurusnya dan dari Kemenag turut hadir bersama Kepala Kantor diantaranya Kasi Pendidikan Madrasah, para Pengawas Madrasah serta Kepala Satker MIN,dan MTs.N. (Zy_humas/rf)