Madtsansa Terima Sertifikat Peraih Medali Terbanyak Ajang NSCC 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Forum Komunikasi Guru Mata Pelajaran MTs Swasta yang tergabung dalam FKMTs telah sukses menggelar ajang olimpiade online dalam gelaran National Serayu Students Competition NSCC 2022.

Dari hasil gelaran tersebut MTs Negeri 1 Banjarnegara meraih 32 medali dengan rincian 3 medali emas, 16 medali Perak dan 13 medali perunggu. Dari capaian tersebut, Madtsansa menerima Sertifikat Peraih Medali Terbanyak dari penyelenggara.

Kegiatan penyerahan sertifikat diberikan pada Selasa (24/5). Bertempat di aula rumah makan Saung Bu Mansyur Banjarnegara, acara yang dibarengkan dengan halal bihalal FKMTS turut dihadiri oleh kepala kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara.

Dalam sambutannya Karsono menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kesuksesan FKMTS dalam penyelenggaraan NSCC 2022 dan berharap tahun-tahun berikutnya kegiatan serupa tetap akan dilaksanakan dengan mengevaluasi hasil pelaksanaan tahun ini.

Eko Widodo selaku kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan terima kasihnya kepada penyelenggara atas sertifikat untuk peraih medali terbanyak yang diterima Madtsansa.

“Terima kasih kepada penyelenggara. Sertifikat ini semakin memotivasi kami untuk terus bersemangat mengikuti event NSCC tahun depan dan tahun-tahun yang akan datang,” ungkap Eko Widodo di ruang kamad.

Ia menambahkan semoga prestasi Madtsansa di ajang NSCC berikutnya juga akan lebih baik lagi.

Sementara menurut Yuniyati yang merupakan koordinator  guru pembimbing siswa berprestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara mengaku bahwa hasil ini masih belum sesuai harapan.  Menurutnya masih banyak siswa yang mendapatkan medali di bawah target yang diharapkan.

“Wajib disyukuri, namun jika kita evaluasi maka hasil ini masih belum maksimal. Beberapa siswa kita banyak yang tidak mendapat medali sesuai ekspektasi. Semoga tahun depan, kita akan lebih baik lagi,” tutur Yuni penuh harap. (lin/ak/rf)