MIN 2 Sukoharjo Dikunjungi Pengawas Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sukoharjo – Pelaksanaan UM (Ujian Madrasah) di MIN 2 Sukoharjo sudah bagus,  baik dilihat dari pengaturan ruang tempat ujian maupun lingkungan madrasahnya.

Demikian dikatakan Uswatun Khasanah Pengawas madrasah dari  Kankemenag Kabupaten Sukoharjo yang bertugas di Nguter dan Tawangsari.  Kali ini ia ditugaskan untuk memantau pelaksanaan UM di MIN 2 Sukoharjo.  “ Ruangannya juga sudah diatur prokes dan juga tata ruangnya yang satu meja satu kursi, lingkungan yang asri dan tenang serta ada juga ruangan untuk panitia dan ruangan untuk pengawas walaupun pada tahun ini pengawasannya tidak secara silang ” jelas Uswatun Rabu, (18/5).

 “Alhamdulillah, semua fasilitas yang ada di MIN 2 Sukoharjo sangatlah bagus dan lengkap, fasiltas prokesnya juga lengkap dan difungsikan. Saya harap MIN 2 Sukoharjo terus berbuat lebih baik lagi kedepannya menuju Madrasah Mandiri Berprestasi,” tambah Uswatun yang ternyata juga pernah bertugas di MIN 2 Sukoharjo yang kala itu masih bernama MIN Jetis.

Kepala MIN 2 Sukoharjo Wiretno beserta para Korbid dan Tenaga Kependidikan menyambut kedatangan Tim pemantau ini di ruang panitia ujian madrasah. setelah sempat berbincang – bincang dan mengecek berkas administrasi selanjutnya pengawas menuju ruang kelas untuk memantau langsung pelaksanaan UM.

Secara keseluruhan, tim pemantau UM memberikan apresiasi  yang positif kepada MIN 2 Sukoharjo yang telah berupaya maksimal dalam menyelenggarakan UM sebaik mungkin. Namun demikian MIN 2 Sukoharjo dalam hal ini diwakili oleh Kamad Wiretno menyadari masih banyak kekurangan dan perbaikan yang perlu dilakukan, sehingga pihaknya sangat berterimakasih sekiranya ada kritik dan saran bagi peningkatan di masa datang.  “Terima kasih banyak Ibu Uswatun Khasanah telah datang di madrasah kami. Suatu kehormatan bagi kami seluruh warga madrasah, inilah kondisi madrasah kami. Saya secara pribadi mengharapkan saran dan masukan dari ibu terkait pengembangan madrasah kami kedepannya ” kata Wiretno.

Sebelum diakhiri dengan sesi berfoto bersama, Tim Pemantau Ujian yang memang sudah pernah bertugas di MIN 2 Sukoharjo mengakui banyak perubahan dan perkembangan yang terjadi di MIN 2 Sukoharjo, pihaknya kembali mengapresiasi persiapan dan pelaksanaan UM di MIN 2 Sukoharjo yang dapat terlaksana dengan baik dan sukses.(gun/djp/rf)