Monitoring BINWIN; Berharap Catin Paham Materi, Bekal Arungi Bahtera Keluarga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melalui Tim dari Seksi Bimbingan Masyarakat (BIMAS) Islam melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi terhadap kegiatan Bimbingan Perkawinan (BINWIN) Calon Pengantin sejak bulan April – Juni 2022 sebanyak 56 angkatan.

Khusus Hari Selasa, 24/05/2022 tim melaksanakan monitoring kegiatan BINWIN di KUA Kecamatan Bumiayu dan Paguyangan yaitu Bimwin angkatan 27 dan angkatan 28.

Kegiatan bimbingan perkawinan calon pengantin tahun ini dilaksanakan di 17 KUA sekabupaten Brebes dan setiap angkatan  ada 15 pasang calon pengantin yang mengikuti kegiatan di masing-masing KUA.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Seksi BIMAS Islam menjalankan fungsi monitoring dan evaluasi.Kegiatan menghadirkan nara sumber dari BKKBN, Dinas Kesehatan dan Pembicara Khusus di Bidang Pikologis yang membahas tentang psikologi dalam pernikahan.

Kepala Kantor Kemenag Brebes H. Fajarin bersama Kasi BIMAS Islam, H. Nasokhidin, menayakan kepada para peserta materi-materi apa yang sudah dan akan didapatkan, danmendapat respon dari Ketua Kegiatan BINWIN KUA Kec. Bumiayu yaitu mengatakan bahwa materi yang diberikan seputar penguatan psikologis rumah tangga, reproduksi, kesehatan, BKKBN tentang pembelaan hak-hak perempuan.

Kepala Kantor dan Tim Monitoring BINWIN di KUA Kec. Paguyangan

“Harapannya, output kegiatan ini dapat menekan angka perceraian, karena sangat disayangkan jika acara yang digelar dengan sakral dan mengabiskan banyak biaya menghasilkan keluarga yang tidak sejahtera, dapan peserta diharapakan mengerti paham, dan mempedomani dalam kehdupan memembanguan bahtera Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah,” harap H. Fajarin.(hid/Sua)