Pembinaan dan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Di Lingkungan Kemenag Kab. Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Pelayanan prima tak hanya ditujukan kepada masyarakat, tapi juga diberikan kepada pemangku kepentingan internal. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pegawainya, utamanya dalam jenjang karir. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir menyerahkan sejumlah 24 SK Kenaikan Pangkat, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Jum’at (13/5).

Mengawali sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir  mengatakan bahwa penyerahan SK tersebut sebagai bukti komitmen Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, utamanya bagian kepegawaian dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada rekan-rekan pegawai.

“Kepegawaian mengupayakan jenjang karir para PNS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, diantaranya dengan kenaikan pangkat PNS,” katanya.

Kepala Kantor didampingi Kepala Subbag TU dan Kasi Bimas Islam, menyampaikan bahwasannya kenaikan pangkat merupakan hak seorang ASN dalam rangka pengakuan negara atas prestasi kinerja seorang  ASN dalam menyelesaikan pekerjaan dan prestasi kerja yang baik. Disamping itu dengan kualitas kinerja yang baik sesuai dengan pangkat / golongannya maka ASN menunjukkan kepantasannya untuk dinaikkan kepangkatannya.

“Karena kesesuaian derajat / kepangkatan otomatis akan menunjukkan keprofesionalitasannya yang diisi sesuai kompetensi pangkatnya. Karena sesuai program Kementerian Agama penilaian kinerja harus sesuai dengan profesionalitas dan mempunyai perilaku kinerja yang baik dalam administrasi maupun layanan,“ imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, berkaitan dengan perilaku kinerja seorang ASN akan dinilai bagaimana kita bekerja secara gotong royong,berorientasi layanan. Misalnya guru sebagai ASN yang berkecimpung didunia pendidikan harus bisa dan mampu menanamkan pemenuhan kebutuhan peserta didik.

“Tidak hanya dalam bidang mata pelajaran tapi juga seorang guru bisa menanamkan keramahan misal dalam menyampaikan mata pelajaran dengan senyuman dan kecekatan dalam membaca situasi terhadap apa yang disampaikan apakah benar-benar bisa terserap, sehingga seorang guru juga bisa melakukan perbaikan dalam hal menyampaikan atau menganalisa kinerjanya apakah sudah memenuhi kualitas dan target kinerjanya,“ harapnya.

Disamping itu kepala kantor juga menyampaikan bahwasannya keharmonisan dan nilai tambah dalam mewujudkan prestasi kinerjanya akan mendukung ASN dalam bersinergi dalam mewujudkan serta menyelesaikan hasil pekerjaan untuk mewujudkan  program suatu institusi.

Diakhir sambutannya beliau berpesan pada ASN yang menerima SK Kenaikan Pangkat agar bisa menjaga loyalitas terhadap Negara Republik Indonesia dalam berideologi dan menjaga nama baik pimpinan maupun  institusi , karena itu semua merupakan kewajiban ASN.

“Loyalitas bisa diterapkan dengan mentaati semua peraturan kerja, kedisiplinan, kemampuan mengembangkan pola pikir demi kemajuan dalam hal layanan. Semoga ASN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung benar-benar amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,“ pungkasnya.(sr/rf)