312 Calon Jemaah Haji Reguler Boyolali Berangkat Ke Tanah Suci

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

BOYOLALI (Kemenag) – Wakil Bupati Boyolali memberangkatkan calon Jemaah Haji Reguler Kab. Boyolali pada Minggu (26/06) di halaman Gedung Putih Kantor Bupati Boyolali. Sejumlah 312 Calon Jemaah Haji tersebut terbagi menjadi 2 kloter, yakni kloter 34 sejumlah 111 jemaah dan kloter 35 sejumlah 201.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan menyampaikan ucapan selamat kepada para Jemaah yang telah terpilih menjadi calon Jemaah haji tahun 2022, banyak diantara kita yang telah terpanggil untuk menunaikan ibadah haji namun belum terpilih untuk berangkat haji.

“selamat menunaikan ibadah haji saya sampaikan kepada bapak ibu calon Jemaah haji regular kab. Boyolali, bapak ibu merupakan hamba Allah yang terpilih untuk menunaikan haji tahun ini, banyak orang yang telah terpanggil untuk menunaikan haji, terbukti ,mereka telah mendaftarkan haji dan mendapatkan quota berangkat tahun 2022, namun terkendala oleh factor usia atau Kesehatan sehingga gagal berangkat haji” kata Wabup.

TPHI, TPIHI,TKHI dan TPHD Kloter 34 berfoto bersama PPIH Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Batang

Wabup juga berpesan agar para calon jemaah haji Kabupaten Boyolali selalu mentaati aturan yang berlaku, menjaga Kesehatan dengan menjaga asupan makan yang bergizi dan istirahat yang cukup. Selama menjalankan ibadah haji, para jamaah akan didampingi oleh Petugas Haji Daerah (PHD) yang terdiri dari Petugas TPHI, TPIHI,TKHI dan TPHD. Jika mendapati permasalahan, para jamaah dipersilahkan menghubungi para petugas tersebut .

“Selalu jaga Kesehatan dan patuhi peraturan, perjalanan ibadah haji cukup lama yakni 40 hari, cukupi  asupan gizinya, disana baru musim panas jadi harus betul-betul dijaga kesehatannya supaya tidak mengalami dehidrasi.” pesannya.

Wakil Bupati meminta jemaah haji agar menjaga nama baik Indonesia. Selain itu mendoakan pemerintah Kabupaten Boyolali agar dalam menjalankan tugasnya berjalan dengan baik  untuk kemajuan Boyolali

“Kami mohon jemaah haji berkenan mendoakan Kabupaten Boyolali agar lebih maju dan membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya selamat dunia akhirat,” ujarnya.

Sementara itu  Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Sauman, kepada pranata humas mengatakan seluruh calon jemaah haji yang diberangkatkan pada hari ini sudah melalui tes PCR dengan hasil negatif. Dari kuota semula sebanyak 315 calon jemaah haji, terdapat tiga jemaah yang tidak bisa berangkat dikarenakan sedang sakit dan dalam kondisi hamil sehingga jemaah calon haji yang berangkat ke tanah suci sebanyak 312 orang.

Pemberangkatan kloter 34 ke tanah suci direncanakan pada Senin (27/06) pada pukul 04.40 WIB. Disusul oleh kloter 35 yang rencananya akan diberangkatkan ke tanah suci pada hari yang sama Senin (27/6) pukul 19.25 WIB.

“sebagai persyaratan memasuki wilayah Arab Saudi, seluruh jamaah haji kab. Boyolali harus membawa hasil tes PCR dengan keterangan negative. Alhamdulillah, hasil tes PCR seluruh jamaah kab. Boyolali, negative. Seluruh jamaah akan diberangkatkan menuju Arab Saudi pada Senin (27/07) melalui 2 kelompok terbang, kloter 34 dan kloter 35” jelas sauman (ZN/Jaim/rf)