Bupati Klaten Lepas 330 Calhaj Kloter 13 di GOR Gelarsena

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Bupati Klaten, Sri Mulyani didampingi Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya, jajaran Kemenag Klaten dan  Forkopimda Klaten memberangkatkan sebanyak 330 calon jamaah haji (calhaj) yang masuk kelompok terbang (kloter) 13 di GOR Gelarsena Klaten, Sabtu (11/6) pukul 07.00 WIB.

Sri Mulyani mengucapkan selamat jalan kepada calhaj Klaten untuk menunaikan ibadah haji, semoga dimudahkan dan diberikan keselamatan oleh Allah SWT sejak keberangkatan dari GOR Gelarsena, kemudian perjalanan dari Asrama Haji Donohudan Boyolali ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji, katanya.

“Seluruh jamaah haji saya berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Semoga selama menunaikan ibadah haji seluruh jamaah haji dari Klaten diberikan kesehatan dan diberikan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji dan sekembalinya ke tanah air menjadi haji yang mabrur,” tandas Bupati.

Menyampaikan rasa haru dan syukur karena Klaten bisa memberangkatkan calhaj menuju Tanah Suci Mekkah. Terlebih para jamaah telah menunggu waktu yang tidak sebentar dan harus tertunda karena adanya pandemi Covid-19.

“Keberangkatan jamaah haji dari Klaten ini harus kita syukuri, karena sudah menunggu sekian lama, dan ditambah pandemi ditunda selama dua tahun, akhirnya tahun ini bisa diberangkatkan. Karena itu maksimalkan ibadah saat berada di Tanah Suci hingga pulang menjadi haji mabrur,” jelas Sri Mulyani.

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim, saya berangkatkan calhaj Klaten kloter 13 ke Tanah Suci Mekah dan Madinah untuk menunaikan ibadah haji,” kata Bupati Klaten dan mengangkat bendera start.

Ditempat yang sama, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Klaten Faizatul Umma menambahkan, tahun ini yang diberangkatkan 493 jamaah karena ada ketentuan dari Kemenag RI berdasarkan kuota yang disediakan pemerintah Arab Saudi, padahal biasanya jamaah dari Klaten lebih dari 1.000 jamaah yang berangkat. Untuk Klaten tergabung dalam Kloter 12, 13 dan 14. Oleh karena itu semoga jamaah sekalian bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk beribadah secara khusyuk, dan menjadi haji mabrur, imbuhnya.(aj/rf)