Bupati Temanggung Lepas Jamaah Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dua tahun usai mengalami penundaan, para jamaah haji asal Kabupaten Temanggung akhirnya akan segera diberangkatkan menuju Tanah Suci pada tahun 2022 ini. Khadziq merinci, total jamaah asal Kabupaten Temanggung yang diberangkatkan pada ibadah haji tahun 2022 adalah 281 orang. Mereka diberangkatkan melalui kloter 39 dan 40. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Temanggung, HM Al Khadziq saat memimpin acara pelepasan yang digelar di Komplek Setda, Senin (20/6).

“Setelah tertunda selama dua tahun akibat kebijakan di tengah pandemi, akhirnya para jamaah haji asal Kabupaten Temanggung akan segera bertolak menuju tanah suci untuk mengikuti serangkaian ibadah. Rencananya Rabu 29 Juni 2022 mereka akan mulai berangkat menuju Asrama Haji Donohudan di Solo,” urainya.

Beliau menambahkan, terdapat dua orang yang menjadi tim pendamping haji daerah. Yakni tim pendamping umum dan tim kesehatan dengan tugas utama mengawal jamaah dari berangkat hingga pulang kembali ke tanah air dengan kondisi sehat dan dapat menjadi haji yang mabrur.

Bupati berpesan agar seluruh jamaah haji yang diberangkat benar-benar menjaga kesehatan masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, apabila terdapat jamaah yang positif terpapar, maka panitia penyelenggaraan haji akan memberlakukan karantina selama satu minggu.

“Kloter jamaah asal Kabupaten Temanggung tergabung pada kloter 39 dan 40. Dan kloter akhir adalah 43. Jadi kalau harus dikarantina, khawatirnya tidak akan ada lagi kloter pemberangkatan, masalahnya mereka yang dikarantina itu bisa berangkat tahun depan atau seperti apa itu wewenang dari Kementerian Agama. Maka dari itu, saya minta semuanya untuk terus menjaga kesehatan,” pintanya.(sr/rf)