Kankemenag Kota Magelang Kuatkan Peran Penyuluh Agama Islam Sebagai Agen Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Pemerintah melalui kementerian agama mendorong terciptanya toleransi beragama melalui program moderasi beragama. Untuk itu kantor Kementerian Agama Kota Magelang langsungkan penguatan moderasi beragama bagi penyuluh agama Islam. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur Ketika membuka kegiatan penguatan moderasi beragama, Kamis, (9/6).

“Untuk mewujudkan umat beragama Kota Magelang bertoleransi, maka dibutuhkan penyuluh agama sebagai agen moderasi beragama bagi masyarakat” kata Sofia

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kota Magelang berperingkat 6 kota tertoleran di Jawa Tengah. Kedepan capaian kita harus lebih baik, dengan upaya maksimal dari Kementerian Agama Kota Magelang melalui penyuluh agama semua agama serta para tokoh agama guna meningkatkan kualitas kerukunan dengan landasan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Jelas Sofia.

“Kebersamaan dan kerjasama semua elemen penyuluh agama akan meningkatkan kualitas kerukunan dan toleransi beragama di kota Magelang” tegas Sofia

Acara di hotel Safira Jl. Gatot Subroto 56A Magelang ini diikuti oleh seluruh penyuluh agama Islam PNS dan non PNS, staf Bimas Islam serta pejabat internal di lingkungan dihadiri oleh kepala kantor Kementerian Agama Kota Magelang. (Wahono/Hari/rf).