Kemenag Kab. Ponorogo Lakukan Studi Tiru ZI di Kemenag Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga dalam rangka studi tiru pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada Senin(20/6).  Sambutan selamat datang tim yel-yel sontak menggema ketika rombongan tamu tiba. Plh. Kepala Kemenag Kab. Ponorogo  Drs. Syaikhudin Nasir, M.Pd.  dan pejabat lainnya diterima oleh Kepala Kankemenag Kota Salatiga H.Taufiqur Rahman,S.Ag.M.SI. di ruang kerjanya didampingi para Kasi dan Penyelenggara.

Acara berikutnya digelar di aula yang diawali dengan sambutan oleh Plh.Kepala Kemenag Kab.Ponorogo, Syaikhudin Nasir. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya  kepada Kemenag Kota Salatiga yang telah memberikan penghormatan yang luar biasa atas kedatangan jajarannya ke Salatiga. Lebih lanjut, predikat WBK yang telah diraih oleh Kemenag Kota Salatiga akan ditiru sehingga nantinya Kemenag Kab.Ponorogo akan  meraih pula predikat WBK.

Dalam sambutan lainnya, Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga, Taufiqur Rahman memberikan sedikit paparan bagaimana membangun Zona Integritas dengan membangun komitmen bersama untuk mendisiplinkan diri masing-masing, membangun reformasi birokrasi serta pemetaan potensi ASN untuk peningkatan  kualitas SDM.

Adapun paparan lainnya seperti layanan aplikasi SIMSALABIM yang menunjang layanan publik , program unggulan “Rumah Moderasi”,  yang merupakan wadah komunikasi bagi penyuluh lintas agama, Wakaf Rekomended (Warek), peso madam serta pengelolaan media sosial yang melibatkan tim kreatif, disampaikan oleh Kepala Sub Bag TU H.Nurcholis,M.Pd.I.

Rangkaian kegiatan studi tiru ini ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak, penayangan profil ZI , saling tukar cindera mata dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Humas/CC)