Ketua APSI Mengajak Pengurus Yang Dilantik Punya Kemampuan IT

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas-Bila ingin menjadi pengawas yang mulia, jadilah pengawas yang senantiasa berkarya, berinovasi dan menginspirasi bagi kepentingan sesama, khususnya untuk kemajuan di dunia pendidikan. Hal tersebut disampaikan oleh Pangarso Yuliatmoko, selaku Ketua Pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Provinsi Jawa Tengah  saat melantik pengurus APSI Kabupaten Banyumas periode 2022 – 2027  bertempat di De Garden Purwokerto , Selasa (14/06)

Pelantikan pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Banyumas periode 2022 – 2027 dihadiri Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Banyumas Irawati, SE  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Aziz Muslim , M.Pd.I , Kepala Cabang  Dinas Pendidikan Wilayah X Drs. Agus Triyanto, M.Si. , Ketua APSI Provinsi Jawa Tengah, Pangarso Yuliatmoko, Kasi PAI Kantor Kemenag Banyumas Agus Setiawan, S pengurus APSI lama dan pengawas baik dari Dinas Pendidikan ataupun dari Kemenag.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Irawati menyatakan bahwa segala sesuatunya harus dikoordinasikan dan kebersamaan , antar jenjang jangan jalan sendiri-sendiri, ada kebersamaan kita mulai dari jenjang PAUD/TK , SMP, SMA /SMK sebetulnya itu pendidikan yang berkelanjutan.

“ Sesuai dengan mars APSI  pengawas harus didepan , jika pengawas kemampuan TI nya tidak kekinian maka akan ditinggalkann , kemampuan teknologi informatikanya harus dikembangkan. dan update terkait perkembangan ilmu pengetahuan .Sesuai dengan regulasi pengawas harus mempunyai dan mampu dengan teknologi kekinian. Pengawas itu harus memilik ilmu pengetahuan dan teknologi.” terang Irawati.

Senada dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas , KaKan Kemenag Banyumas Aziz Muslim berharap  APSI terlantik semakin bermanfaat , dapat memberdayakan anggotanya , mensejahterakan anggota, memberikan advokasi terhadap anggota serta meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Banyumas . APSI juga harus dapat meningkatkan kompetensi pengawas , guru , serta lembaganya .

“ Mudah-mudahan kehadiran APSI di Banyumas setelah dilantik langsung sat set gas poll untuk melakukan eksen eksen kerja nyata melakukan pemberdayaan – pemberdayaan,” terangnya.

Sementara itu Ketua APSI Kabupaten Banyumas terpilih Surtini  menyatakan bahwa kepengurusan yang baru akan berusaha dalam menjalankan organisasi dengan baik sesuai dengan amanah yang sudah diberikan.

“ Agar organisasi APSI  sukses itu ada empat hal yang harus diterapkan , yang pertama dari program kerjanya , kedua kemitraan yang berhasil dibangun , ketiga dari kemandirian dan keempat profesionalisme pengurus dan anggotanya,” ujar Surtini.(yud)