Latih Kedisiplinan dan Kemandirian, MI Futuhiyyah Palebon Gelar PERKAJUM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kamis-Jumat (23-24 Juni 2022) MI Futuhiyyah Palebon mengadakan kegiatan Perkemahan Kamis Jumat (PERKAJUM).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Madrasah tersebut dilaksanakan dengan tujuan mengajarkan kepada peserta didik untuk mandiri, tangguh, tetapi tetap menyenangkan. Demikian dituturkan Ahmad Kholid Marzuqi selaku Pembina Pramuka MI Futuhiyyah Palebon.

“Melalui kegiatan PERKAJUM, adik-adik anggota Pramuka, kami ajak untuk hidup disiplin, mandiri, tangguh dan tetap menyenangkan,” tuturnya.

“Kegiatan kami awali dengan upacara pembukaan kemudian Pelajaran Baris Berbaris (PBB), shalat berjamaah, membaca Alquran serta Yasin dan tahlil, kemudian di malam harinya kita adakan acara api unggun,” terangnya.

“Dalam acara api unggun, ditampilkan berbagai macam kreativitas anggota Pramuka, ada yang membaca puisi, menyanyi, menari, bershalawat dan tampilan lainnya. Kegiatan tersebut betul-betul meriah dan menyenangkan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ratih Pembina Putri mengatakan akan antusiasme dari anggota Pramuka. “Adik-adik sungguh antusias, semangat, dan kreatif. Ini dibuktikan dari setiap penampilan mereka,” ujarnya.

Ia juga menuturkan meskipun pada saat pelaksanaan Upacara Api Unggun sempat turun hujan, namun kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan.

Tampak pula Slamet Agus Wahid Kamabigus MI Futuhiyyah Palebon mengatakan, kegiatan PERKAJUM kali ini dilaksanakan sekaligus sebagai penutup rangkain kegiatan di akhir tahun pelajaran 2021/2022 di madrasah yang dipimpinnya. “Alhamdulillah semua bisa berjalan dengan baik dan lancar. Insya Allah kegiatan serupa akan kami laksanakan pada tahun pelajaran berikutnya,” pungkasnya.(SAW/NBA/rf)