Pelepasan Dan Wisuda Kelas IX Tahun Pelajaran 2021/2022 MTs. N 1 Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Alhamdulillah, pada Hari Sabtu 11 Juni  2022 telah dilaksanakan kegiatan Pelepasan dan Wisuda kelas 9 MTs N 1 Pekalongan Tahun Pelajaran 2021/2022. Acara berlangsung di halaman madrasah dan diikuti oleh 182 siswa kelas 9 yang didampingi oleh orang tua.  Acara ini di mulai pukul 07.00 WIB. Dipenuhi rasa kebahagiaan siswa kelas 9  berjumlah 182 orang mengikuti kegiatan tersebut dengan mengunakan kebaya dan jas yang nampak cantik dan gagah, mereka mengikuti dari awal sampai akhir. Pengisi acara ini dari Siswa kelas 7,8 dan 9.

Acara perpisahan kali ini dihadiri tamu undangan, wali murid kelas IX, Komite Madrasah, Guru dan TU serta siswa kelas 7, 8.

Hal yang sangat istimewa pada acara perpisahan ini. Di tengah kesibukannya, Kakankemenag Kabupaten Pekalongan menyempatkan diri untuk menghadiri acara ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Drs.H.Sukarno,M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa  MTs N 1 Pekalongan hari ini telah  mewisuda dan melepas siswa kelas 9 sejumlah 182. Beliau mengucapkan terimakasih sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya kepada civitas akademika keluarga besar MTs N 1 Pekalongan yang hari ini mewisuda dan  melepas 182 siswa harapannya lulus semua dan nilainya baik semua.

“Bapak Ibu wali murid sudah tepat menyekolahkan putra putrinya di madrasah, karena ijazahnya juga diakui dan anak madrasah bisa berprestasi,” tuturnya.

“Saya percaya anak madrasah prestasinya lebih banyak dari sekolah yang lain. Dengan kemauan pasti ada jalan untuk berprestasi,” tambahnya.

Kakankemenag juga  berharap pada madrasah untuk senantiasa mendorong dan menciptakan anak-anak yang berprestasi. Terimaksih kepada bapak ibu wali murid yang mempercayakan putra putri nya sekolah di MTs N 1  Pekalongan dan semoga anak-anak yang dilepas dan dikembalikan kepada orang tua menjadi anak shaleh, berguna bagi bangsa, agama, taat kepada orang tua, berakhlakul karimah dan berkarakter.

“Saya berharap anak-anak yang hari ini dilepas supaya melanjutkan ke madrasah yang lebih tinggi dan nanti untuk menjadi anak yang lebih sukses.” pungkasnya.

Dalam sambutannya Kepala MTs Negeri  1 Pekalongan menyampaikan  ucapan terimakasih kepada Panitia seluruh dewan guru dan Tata Usaha yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan kegiatan ini sehingga berjalan sukses, kepada seluruh wali siswa kepala juga menyampaikan ucapan terimakasihnya yang telah mempercayakan Madrasah untuk menitipkan putra putrinya bersekolah di MTs. N 1 Pekalongan sebagai tempat anak-anak untuk belajar dan kepada siswa-siswinya diharapkan terus bersemangat dalam menimba ilmu dan meraih mimpi dan cita-citanya. Semoga ilmu yang disampaikan kepada siswa-siswi menjadi pelajaran yang sangat berharga sebagai bekal untuk kehidupannya.

Ketua Komite MTs N 1 Pekalongan KH Mustofa juga mengapresiasi acara perpisahan ini. Beliau sangat berterimakasih pada Keluarga MTs N 1 Pekalongan.

“Saya berpesan kepada bapak ibu wali murid dan lulusan MTs. N 1 Perkalongan untuk turut mengembangkan dan tetap menjaga nama baik MTs. N 1 Pekalongan. Saya sampaikan kepada siswa jangan berbangga diri dengan pendidikan yang didapat saat ini, kalian masih dini masih ada jalan panjang untuk menempuh pndididkan yasng lebih tinggi. Anak-anak dapat melanjutkan ke madrasah yang lebi tinggi. Anak-anak dapat mendaftarkan diri di  MAN Pekalongan yang termasuk madrasah berpresasi.” ujarnya.

Di dalam acara ini Kepala madrasah menyerahkan penghargaan kepada siswa yang raih perigkat 10 besar  kelulusan kelas 9 tahun Pelajaran 2021/2022 yaitu: 1). Karina Salsabila Laudya putri  bapak Riyadi  peringkat 1 dengan rata-rata nilai 94,21;  2) Khasilatun Naqirih putri bapak M. Thobroni peringkat 2 dengan rata-rata nilai 93,09; 3). Keyza rahma Putri putri bapak Rahono dengan rata-rata nilai 93,01; 4) Bilqis Rahma Maulida putri bapak Kunen Taichid dengan rata-rata nilai 92,42; 5) Nabila  Aulia Zahra putri bapak Mastur dengan rata-rata nilai 90,85; 6) Alya Rokhayatul Aisyi putri bapak Manijo dengan rata-rata nilai 90,55 ; 7) Anisa Fitri Ani putri bapak Suyitno dengan rata-rata nilai 90,46; 8) Dwi Nurhayati Septiana Mahfuri putri Bapak Imam Mahfuri dengan rata-rata nilai 90,14; 9) Arvania Zahra putri bapak Sukisno rata-rata nilai 90.01; 10) Neva Elvina Malika putri Bapak M. Iwnu Arli Dediawan dengan rata-rata nilai 89.65.

Acara berlangsung meriah karena menghadirkan berbagai penampilan kreasi pentas seni siswa kelas 7,8,9 yang memukau . Semoga kegiatan ini menjadi hal yang positif bagi anak-anak untuk menjadi semangat dalam momentum mereka melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi. (IY-US/Ant/rf).