Pengukuhan FKGPAI TK Kabupaten Brebes 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKGPAI) tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) Kabupaten Brebes sukses melaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus, yang di gelar di Aula PHU Lt. 2 Komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bebes, Selasa, (21/06/2022).

Acara di buka dengan penampilan seni dari siswa TK. Nurul Hidayah Brebes  berupa hafalan asmaul husna dan tari selendang dan hal ini mendapat apresiasi luarbiasa dari tamu undangan dan hadirin.

Drs H. Fajarin, M.Pd. Kepala kantor Kementerian Agama Islam, dalam pengukuhan tersebut menyapaikan, ”Ini bukan pelantikan tetapi pengukuhan mengingat kepengurusan FKGPAI TK masa bhakti 2020-2023, hari ini dikukuhkan kepengurusanya. Kepada pengurus diharapkan  konsolidasi tugas karena wadah ini nantinya akan menjadi tempat untuk guru pendidikan agama islam pada TK, berkomunikasi membangun sinergitas dalam rangka mencapai tujuan pendidikan di TK,” menurutnya.

Beliau berharap TK sebagai lembaga pertama yang memberikan pendidikan bagi lahirnya  generasi pemimpin masa depan bangsa, agar tumbuh menjadi generasi yang kuat secara fisik dan cerdas secara intelegensi, emosional dan spritualnya.

“Saya berharap  proses pembelajaran kepada anak-anak usia dini dapat berjalan dan tumbuh dengan baik, diajari dengan kebiasaan-kebiasan  hal-hal yang baik sehingga tersimpana dalam memori anak dan mengilhaminya ketika dewasa nanti, sehingga pola pengajaran yang efektif dan efisien  bagi tumbh kembang anak  terutama   pada anak didik dalam meningkatkan kemampuan dan Psikisnya sehingga menjadi manusia yang berkarakter,” tambahnya H. Fajarin.

“Di masa digital sekarang ini  dan media sosial banyak digunakan yang tidak hanya oleh orang dewasa akan tetap juga anak-anak, untuk itu pentingya anak-anak selamatkan ilmu dan  akhlak serta menanamkan sikap-sikap yang dapat membangun keunggulan-keunggulan sebagai manusia yang utuh sebagai modal dalam berkompetisi nantinya. Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua guru PAI TK se-Kabupaten Brebes, atas waktu, tenaga dan pikiranya berhikmat mendidik anak usia dini sekaligus mencetak dan mempersiapkan generasi bangsa berkualitas di masa depan,” pungkasnya.

Beliau mengingkan agar anak didik pentingnya  untuk dikenalkan dengan moderasi agama, karena menjadi salah satu program prioritas Kementerian Agama, diselipkan dalam pembelajaran terkait pengertian tentang kerukunan antar umat  beragama dan saling menghormati Acara yang dihadiri oleh 70 orang undangan, baik para pengurus yang dikukuhkan atau dilantik juga para pengurus FKGPAI TK Kecamatan se-Kabupaten Brebes.(Hid/Sua)