Gelaran Shalat Id di SMAN 10 Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Minggu (10/7/2022) SMA Negeri 10 Semarang menggelar Shalat Idul Adha 1443 H di Masjid Rahmatan Lil Alamin yang berlokasi di kampus setempat, dimulai pukul 07.00 WIB dan diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 10 Semarang.

Bertindak selaku imam, Abdul Aziz, sedangkan Mulyani M. Noor Kepala SMA Negeri 10 Semarang berlaku sebagai khotib.

Dalam khutbahnya, Mulyani mengajak seluruh warga SMA Negeri 10 Semarang untuk bersabar, bertakwa, dan  berkurban. “Jadilah orang yang membuka mata melihat sekitar, selalu memiliki jiwa berkurban untuk orang lain. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” tegasnya.

Shalat Id berlangsung dengan khidmat. Selesai shalat, para siswa mengumpulkan hasil resume dari khutbah yang disampaikan oleh khotib.

Mulyani juga menuturkan, dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H, sekolah yang dipimpinnya melaksanakan pula kegiatan takbiran bersama pada Sabtu malam (9/7/2022) dan kegiatan penyembelihan hewan kurban pada Senin (11/7/2022).

“Kenapa penyembelihan tidak kami laksanakan hari ini, karena biasanya pada hari ini selepas shalat id masing-masing Bapak/Ibu guru, karyawan dan siswa disibukkan pula dengan kegiatan penyembelihan di masjid/mushala dan lingkungan sekitar masing-masing. Harapnnya dengan digelarnya penyembelihan esok hari, dan karena masih di hari tasyrik, akan diperoleh kegiatan yang jauh lebih optimal karena masing-masing sudah bisa fokus pada kegiatan penyembelihan yang diadakan oleh sekolah,” terang Mulyani.

“Semoga besok kegiatan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(Faojin/NBA/rf)