Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kelas Dana SBSN MTs Negeri 1 Boyolali Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali  – Pembangunan gedung kelas berbiaya SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) MTs Negeri 1  Boyolali  secara resmi dimulai Hari Rabu (27/7). Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama.

Kegiatan seremonial tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Direktur CV. As-Shaka, Sebagai Pelaksana Pembangunan, Konsultan Pengawas Pembangunan SBSN MTsN 1 Boyolali, Tim Teknis PUPR (Direksi) Kab. Boyolali, Konsultan Perencana SBSN MTs Negeri 1 Boyolali, PPK SBSN (Pejabat Pembuat Komitmen) MTs Negeri 1 Boyolali. Dan Juga dihadiri oleh Ketua Komite MTsN 1 Boyolali, Pemerintah Desa Mojo Beserta Staff, Ketua IPHI Kecamatan Andong, Kepala MIN 4 Boyolali dan Kepala MTS Negeri 1  Boyolali , beserta jajarannya Sebagai Tuan Rumah Dalam Acara Seremonial tersebut.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung kelas dana SBSN untuk alokasi pembangunan 6 gedung / ruang kelas baru ini diawali dengan mujahadah dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali ,  H. Hanif Hanani.

Mengawali sambutannya, H. Hanif Hanani menyampaikan bahwa dengan dibangunnya gedung kelas baru ini akan Membatu MTs Negeri 1 dalam peningkatan pendidikan Lingkungan Masyarakat Sekitar Kecamatan Andong khususnya Masyarakat Sekitar MTS Negeri 1  Boyolali .

“Pembangunan ini sebagai apresiasi kepada madrasah dan segenap jajarannya yang telah berupaya keras untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah selama ini. Beliau dalam Sambutannya berharap pembangunan ini dapat dikawal oleh pengawas pembangunan, Komite dan pemerintah desa agar dapat berjalan lancar bagunan bisa menjadi nilai histori dalam jangka waktu yang panjang dan bisa terlaksana sesuai dengan agenda dari penyedia layanan ini yang rencananya pembangunan akan selesai lebih kurang 120 hari kerja. Dan semoga MTs Negeri dapat memanfaatkan guna kegiatan belajar mengajar pada Tahun Ajaran ini,” tegasnya.

Sebelum pelaksannan Seremonial Peletakan Batu Pertama terlebih dahulu diadakan pembacaab doa dalam hal ini dipimpin oleh ketua Komite MTS NEGERI 1  Boyolali  KH. Jamaludin Setelah selesai mujahadah rombongan langsung menuju lokasi tempat pembangunan gedung RKB pada MTs Negeri 1  Boyolali  untuk pelaksanaan peletakan batu pertama dengan diawali oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Kepala MTs Negeri 1  Boyolali , Ketua Komite, kepala Desa Mojo, Ketua IPHI Andong dan terakhir dari penyedia layanan yaitu perwakilan dari CV. As-Shaka.

Kemudian di adakan acara tradisi kearifan Lokal yaitu pemotongan Tumpeng yang di potong oleh kepala desa Mojo Andong Boyolali, Bagus Muhammad Muksin yang di serahkan kepada Kepala MTs Negeri 1 Boyolali. (JB/ZN/Jaim/rf)