Peringati Hari Raya Idul Adha 1443 H, Pokjaluh Kab. Karanganyar Kembali Berbagi Hewan Qurban

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Dalam rangka  memperingati hari Raya Idul Adha 1443 H, Penyuluh Agama Islam Fungsional Kabupaten Karanganyar yang tergabung dalam POKJALUH ( Kelompok Kerja Penyuluh )  Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar menyerahkan hewan qurban kepada masyarakat  Dusun Sentul Rt.02 Rw. 07, Ds. Delingan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar pada Senin, 11 Juli 2022  yang bertepatan dengan hari Tasyrik ke 1/ 11 Dzulhijjah 1443 H.  

Penyerahan hewan qurban berupa 1 ekor sapi ini diberikan kepada wilayah yang disepakati  yang mana wilayah tersebut  dianggap layak mendapat bantuan karena jarang melakukan penyembelihan hewan qurban terutama sapi berdasarkan survey yang dilaksanakan oleh tim POKJALUH Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar bekerjasama dengan PAIN ( Penyuluh Agama Islam Non PNS ) Kecamatan Karanganyar dan Perangkat Desa setempat.

Penyerahan sapi qurban ini dilaksanakan di Masjid Baiturrohman yang beralamatkan di Dsn. Sentul rt. 02 Rw. 07, ds. Delingan, Kec. Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, oleh Ketua POKJALUH Kabupaten Karanganyar (Dra. Hj. Ummu Hani Maryam) kepada Takmir Masjid Baiturrohman yang didampingi masyarakat setempat.  Setelah serah terima dilanjutkan pelaksanaan penyembelihan sapi qurban tersebut oleh tim POKJALUH Kab. Karanganyar dalam hal ini dilaksanakan oleh Bp. Suratman, S.Sy  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Ibu Ummu memperkenalkan keberadaan Penyuluh Agama Islam Kab. Karanganyar kepada masyarakat setempat, termasuk menjelaskan  terkait kegiatan tebar hewan qurban ini menjadi agenda rutin tiap tahun yang dilakukan oleh POKJALUH Kab. Karanganyar dengan lokasi yang berbeda- beda ditiap tahunnya, sehingga diharapkan nantinya bisa merata se Kabupaten Karanganyar.

“Dan tebar hewan Qurban tahun ini masuk putaran ke 8 yang telah dilaksanakan POKJALUH Kabupaten Karanganyar,” imbuh H. Wiharso, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar yang berkesempatan hadir. Dalam sambutannya yang sangat mengapresiasi Kegiatan penyuluh ini, Wiharso berharap kegiatan ini bisa berjalan seterusnya menjadi agenda tahunan bisa berjalan lancar dan sukses, bermanfaat bagi masyarakat luas. 

Bukan hanya terkait kegiatan tebar hewan Qurban, Wiharso juga mengajak kepada masyarakat apabila kepingin belajar tentang Pemulasaraan Jenazah juga bisa melibatkan Penyuluh agama Islam Kab. Karanganyar. “Penyuluh Hebat, Penyuluh Bergerak,” imbuhnya.(Ida Hamidah/Sua)