Asosiasi Pengawas Pendidikan Batang Gelar Rakor Perdana

* Ketua APSI Batang H. Wahyu Jatmiko Pengawas Dinas Pendidikan didampingi Hj. Minarsih Pengawas Madrasah memimpin rakor perdana Pengurus APSI di aula PLHUT Kemenag Kab. Batang.

Batang – Pasca pemilihan pengurus baru Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) Kabupaten Batang mengadakan rakor perdana dia aula PLHUT pada Jumat (26/08) dengan agenda pengukuhan pengurus dan persiapan Munas V APSI tahun 2022 di Bali. Kegiatan ini adalah sinergi antara pengawas Kementerian Agama Dengan Pengawas Dinas Pendidikan untuk saling berkolaborasi untuk memajukan mutu pembelajaran di Kabupaten Batang. Hadir pada acara itu Ketua beserta pengurus baru.

Dalam sambutannya Ketua APSI Kab. Batang H. Wahyu Jatmiko mengatakan bahwa rakor APSI ini menjadi momentum untuk saling menguatkan, dan saling bersinergi, karena APSI adalah rumah kita bersama.

“ Mari kita bersama-sama menyatukan langkah untuk meningkatkan mutu pembelajaran dengan saling berkolaborasi dan bersinergi sehingga tidak ada lagi jurang pemisah antara kamu pengawas dinas pendidikan dan kamu pengawas kementerian agama,” kata H. Wahyu Jatmiko.

Lebih lanjut dia menyoal tentang pengukuhan dan pelantikan pengawas , menurutnya kegiatan ini dilaksanakan untuk membahas segala yang berhubungan dengan pelaksanaan pengukuhan, yang insya Allah di sepakati pada tanggal 13 September di RM Tirto Asri limpung.

Isyaallah acara pengukuhan tanggal itu akan di hadiri oleh bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama, serta pengurus APSI Jawa Tengah. Sedangkan persiapan Munas V APSI di Bali kita harus mengirim delegasinya sebagai wujud rasa handarbeni APSI Kabupaten Batang terhadap APSI Pusat,” jelasnya.

* Para Pengawas Pendidikan baik Sekolah dan madrasah tampak antusias mengikuti Rakor APSI

Sementara itu Hj.Minarsih Pengawas Madrasah selaku bendahara APSI memberikan laporan keuangan dan sekaligus pembahasan biaya estimasi pengeluaran yang harus di laksanakan untuk 2 dua kegiatan ini. Rincian anggaran di susun bersama dengan musyawarah dan mufakat sehingga kegiatan perencanaan pembiayaan dua kegiatan yang menjadi agenda dalam waktu dekat dapat disepakati bersama.

“ Alhamdulillah rencana pengukuhan kita sudah disepakati adapun anggaran yang kita perlukan mari kita bahas dan cermati bersama agar 2 agenda besar itu dapat terlaksana dengan baik,” kata Hj. Minarsih.

Salah satu Pengawas Dinas Pendidikan Siswanto mengusulkan pembuatan group WA khusus bagi anggota APSI, meskipun para pengawas sudah memiliki banyak group WA tetapi group WA APSI menjadi sangat penting.

“ Saya mungusulkan agar APSI untuk membuat grup WA, ini penting karena menjadi sarana untuk berbagi informasi yang tidak di batasi oleh institusi.Dengan demikian siapa saja yang mendapat informasi dulu tentang isu-isu kepengawasan dan peningkatan mutu pendidikan langsung bisa di sosialisasikan dan di desiminasikan lewat group WA ini,” tutur Siswanto. (Siswo/Zy_humas/rf)