HUT RI Sebagai Implemetasi dan Pembelajaran Tahun Toleransi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekakan RI di lingkungan Kantor Kemenag Brebes diikuti oleh ASN Kementerian Agama Brebes dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB bertempat di Halaman Kantor kmenterian agam Kabupaten Brebes.

Upacara yang diikuti sekitar 200 ASN  yang terdiri atas ASN yang berkantor di Kementerian Agama Kabupaten Brebes dan 4 KUA kecamatan terdekat yaitu Brebes, Wanasari, Jatibarang dan Bulakamba serta 129 orang peserta penerima Satya Lancana Karya Satya periode HUTRI ke 77.

Dengan berbusana adat nasional upacara kali ini sangat berwarna dan beragama hal ini sebagai cerminan bahwa  warga negara Indonesia  yang mendiami wilayah nusantara merupakan penduduk yang memiliki keanekaragaman dan kepercayaan yang beragam baik suku, ras, budaya bahkan agama dan kepercayaanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Momen HUT RI ini selayaknya setiap diri kita sebagai warga benar-benar memahami perbedaan dan seyogyanya mempraktekan hidup  tegang rasa, tepo sliro saling menghormati dan saling menghargai dalam kebersamaan dan toleransi dalam kehiupan sehari-hari sehingga persatuan dan kesatuan sebagai bangsa dan negara tetap dipupuk dan di pertahankan guna tercapainya kesejahateraan bersama,” ungkap H. Mad Soleh dalam sambutan selaku Pembina Upacara Peringatan HUT RI.

“Sejalan dengan pencanangan tahun 2022 sebagai tahun toleransi  sudah selayaknya kita selaku ASN menghindaran diri dari sikap-sikap anti toleransi, ektrim dan radikal,” tambahanya.

Menjelang akhir Upacara, dilaksankaan penyerahan Satya lancana karya satya yang diberikan kepada 129 orang PNS dilingkungan Kemenag Brebes baik yang memperoleh 10 tahun, 20 tahun maupun 30 tahun dan acara dilanjutkan dengan pembinaan oleh Kakemenag Brebes.(Hid/Sua).