Meriahkan HUT RI ke-77, MTs Muhammadiyah Kecepit Gelar Aneka Lomba

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 Tahun 2022, MTs Muhammadiyah Kecepit dengan semangat menggelar berbagai kegiatan lomba, Rabu (10/08). Adapun jenis kegiatan yang dilombakan diantaranya makan krupuk, joget balon, estafet kelereng, memasukkan paku dalam botol, kaki seribu, joget kursi dan sebagai penutup diadakan pensi.

Aneka lomba digelar selain untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yaitu untuk menambah keakraban dan rasa kekeluargaan antar siswa. Hal ini dikarenakan mereka sudah dua tahun tidak pernah mengadakan berbagai perlombaan dan baru tahun ini mereka dapat merayakannya.

Wangsit Priyono selaku Kamad  mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat karakter siswa. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air sekaligus memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan para siswa. 

“Saya ingin memperkuat persaudaraan kelas VII, VIII dan IX agar semakin mengenal satu sama lain. Selain itu, saya ingin anak-anak mengingat kembali perjuangan pahlawan yang telah gugur dengan cara mengikuti berbagai perlombaan”, ungkapnya.

Lebih jauh Septa Dina, salah satu guru menceritakan, jika peserta didik merasa senang, gembira dan antusias mengikuti kegiatan 17-an di Madrasah.

“Para siswa terlihat sangat semangat mengikuti berbagai perlombaan, mereka sangat kompak dan tidak ada yang berada di dalam kelas saat perlombaan berlangsung. Selain itu, mereka selalu memberi support kepada teman-temannya saat melaksanakan perlombaan Untuk kedepannya saya berharap kegiatan yang diadakan di Madrasah lebih kreatif dan bermanfaat bagi para peserta didik”, imbuhnya. (scd/rf)