MTsN 1 Brebes Melaunching IBS 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Pelaksanaan peresmian Islamic Boarding School (IBS) MTsN 1 Brebes Tahun Pelajaran 2022/2023 dilaksanakan pada Kamis, (04/08/ 2022. bertempat di Aula MTsN 1 Brebes selaku penyelenggara IBS.

Hadir dalam Acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes Drs. H. Fajarin, M.Pd, dan Kasubbag TU. H. Mad Soleh, M.S.I.  serta pihak penyelenggara turut hadir Kepala MTsNi 1 Brebes Drs. H. Mohammad Suaedi, M.Pd beserta jajaran Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Kesiswaan, Sarana Prasarana dan Humas. Kemudian dihadiri juga oleh pengurus IBS MTs Negeri 1 Brebes yaitu Ketua, Sekertaris, dan Pengasuh Santri. Tak lupa hadir Wali Santri IBS MTsN 1 Brebes.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, diawali iringan Hadroh dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. dilanjutnya  dengan sambutan dari Kepala IBS MTsN 1 Brebes Ahmad Sekhu Agus Salim, S.Ag, sambutan dari Ketua Komite MTs Negeri 1 Brebes Slamet Barqi, S.Pd, kemudian sambutan dari Kepala MTsN 1 Brebes  dan diakhiri sambutan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Brebes Drs. H. Fajarin, M.Pd.

Setelah sambutan selesai acara dilanjutkan dengan pemukulan gong dan penandatanganan batu prasasti IBS MTs Negeri 1 Brebes oleh Drs. H. Fajarin, M.Pd. Wacana dan gagasan  IBS ini muncul sejak 2016 pada masa kepemimpinan Drs. Maspau (Alm) dikarenakan kendala dari berbagai faktor, maka IBS MTsN 1 Brebes baru terlaksana di tahun 2022 IBS ini lahir karena melihat banyaknya peserta didik yang berasal dari luar Kecamatan Ketanggungan, seperti misalnya Cikeusal, Banjarharjo, Kemurang, dan lain-lain. Oleh karena itu pihak MTsN 1 Brebes (MTs Negeri Ketanggungan pada waktu itu), merasa perlu adanya Asrama yang dapat menampung peserta didik yang memiliki kendala jarak tersebut. (SP/Hid/Sua)