Pemukulan Gong Tanda POSPEDA Jateng Tahun 2022 Resmi di Buka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad didampingi Kabid PD Pontren, Nur Abadi beserta Kepala Kemenag Kota Surakarta memukul gong saat opening ceremony POSPEDA Jateng 2022, Sabtu (27/8).

Surakarta (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad didampingi Kabid PD Pontren selaku Ketua Panitia POSPEDA Jateng, Nur Abadi beserta Kepala Kemenag Kota Surakarta, Hidayat Maskur resmi membuka POSPEDA ke – IX Tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Tahun 2022 di MAN 1 Kota Surakarta, Sabtu (27/8).

POSPEDA Tahun 2022 ini mengusung tema “Santri Sehat, Cerdas, Mandiri dan Toleran” diselenggarakan secara daring sebanyak 1.284  dan luring 274 santri se – Jateng.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi para santri di bidang olahraga dan seni. Selain itu momentum ini merupakan ajang perekat tali persaudaraan khusunya dikalangan Pondok Pesantren.

“Jadikan POSPEDA sebagai sarana berkompetisi sekaligus sarana untuk berkolaborasi  serta memperkuat tali persaudaraan para santri,” tutur Kakanwil.

Selain itu, Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Nur Abadi juga memberikan dukungan kepada kafilah se – Jateng.

“Diharapkan para santri dapat menjadi duta-duta terbaik yang akan mewakili Jawa Tengah dalam ajang POSPENAS. Selamat bertanding dan berjuang,” pesannya.

Adapun cabang yang diperlombakan yaitu Lomba Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Hadzrah, Video Film Pendek, Olahraga Atletik,  Pencak Silat, Senam SKJ dan Santri dengan kategori putra dan puteri.

Sekedar informasi, Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) ke – IX tahun 2022 akan diselenggarakan di Kota Surakarta pada bulan November. (d/rf)

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahamd saat memberikan pengarahan pada malam pembukaan POSPEDA Jateng Tahun 2022.
Kabid PD Pontren, Nur Abadi saat laporan penyelenggaraan POSPEDA Jateng Tahun 2022.