Peringati 10 Muharram, MTs Negeri 5 Rembang Santuni Yatim Piatu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs N 5 Rembang – Guna memperingati 10 Muharram 1443 Hijriah, Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Rembang memberikan santunan kepada anak yatim, pada Senin (8/8). Kegiatan tersebut merupakan salah satu tradisi yang baik. Dengan didukung Komite MTs N 5 Rembang, dapat melaksanakan berbagi kasih dengan peserta didik yatim di lingkungan sekolah.

Peringatan 10 Muharrom digelar dengan berbagai kegiatan. Yaitu Sholat Dhuha, sambutan dari kepala madrasahdan tausiyah serta nasehat asy syuro oleh Abdullah Afif, do’a asy syuro Ahmad Sururi kemudian dilanjutkan pemberian santunan anak yatim sejumah 42 anak.

Wakasek bidang Kesiswaan, Maryono menuturkan, santunan yatim ini sukses terlaksana karena adanya kerjasama, dukungan dan jiwa dermawan dari keluarga besar MTs N 5 Rembang. Mulai dari dewan guru, Korlas, serta para donatur.

“Semoga apa yang telah didonasikan untuk kegiatan ini dapat Allah balas dengan pahala berlipat ganda, Amiin,” ungkap Maryono.

 “Sungguh menakjubkannya Muharram ini. Sehingga, sudah tidak meragukan lagi betapa istimewanya bulan ini. Bahkan pada tanggal 10 muharram tersebut  sering dijuluki sebagai Lebaran Yatim. Karena Rasulullah pun sangat memuliakan anak yatim, dan kerapkali memberikan rasa kasih sayang dan membahagiakan anak yatim. Allah Berfirman dalam surah Al-Baqarah: 220 tentang dunia dan akhirat mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang anak-anak yatim. Katakanlah “memperbaiki keadaan mereka adalah baik”, kata Maryono. –Habibie/iq/rf