Tim Monev Kanwil Optimis Pelaksanaan Pembangunan Gedung SBSN MIN 2 Sukoharjo Berjalan Lancar

Sukoharjo – Gedung yang dibangun harus benar-benar berkualitas yang baik karena akan digunakan untuk kegiatan belajar dalam waktu yang lama, apalagi MIN 2 Sukoharjo sudah terkenal sebagai Madrasah yang berkualitas baik secara prestasi, fasilitas dan gedungnya.

Demikian disampaikan oleh Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penma) Kankemenag Kabupaten Sukoharjo T. Istanto ketika mendampingi tim monitoring dan evaluasi dari Kanwil, yakni Sugiono dan Asyik Junaidi ketika meninjau proses pembangunan Gedung Tiga lantai dengan kapsitas 15 ruangan, langsung ke lokasi pembangunan tepatnya di MIN 2 Sukoharjo Kampus 2, Jum’at (2/8).

Tampak ikut serta mendampingi tim monev tersebut Kepala madrasah MIN 2 Sukoharjo Wiretnoningsih, PPK Ali Ahsan , Pengawas dan Pihak Pemborong.

Ali Ahsan menerangkan bahwa Gedung tiga lantai tersebut dalam pembangunannya dibiayai oleh dana dari SBSN, sehingga pihaknya merasa perlu untuk mengingatkan agar prosesnya diawasi dengan baik, baik proses pembangunannya maupun pemilihan bahan yang digunakan sekaligus harus sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan. “ Pembangunan gedung yang ada di Madrasah ini merupakan dana dari SBSN, jadi pengawasan terhadap pembangunan gedung ini harus diawasi dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan pembangunannya harus sesuai dengan target dan dalam pemilihan bahan juga harus baik sesuai dengan apa yang sudah direncanakan dan semoga pembangunan gedung ini selesai sesuai rencana dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya”  kata Ali Ahsan mengingatkan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ratmin dari PUPR, pada kesempatan tersebut ia berpesan agar  pengawas untuk senantiasa mengawasi standar kualitas bangunan. “ Jangan abaikan kualitas pembangunan karena sudah ada standarnya dan mohon pengawas juga jangan sampai kendor memantau pekerjaan proyek “ jelas Ratmin.

Sementara itu Wiretnoningsih selaku Kepala MIN 2 Sukoharjo menyampaikan terima kasih kepada Tim Kanwil Kemenag Provinsi Jateng dan Plt Kasi Penma Kankemenag Kabupaten Sukoharjo serta pihak – pihak yang telah menyempatkan waktunya untuk meninjau proyek pembangunan gedung ruangan berlantai tiga yang dibiayai dari SBSN tahun 2022 di MIN 2 Sukoharjo tersebut. ”Alhamdulillah sampai saat ini proses pembangunan berjalan dengan lancar dan hari ini akan diadakan pengecoran pondasi bangunan dan kami berharap semoga pembangunan gedung bisa terealisasi sesuai dengan rencana dan berkualitas baik dan mewah “ terang Wiretnoningsih. (gun/djp/rf)