Upacara Perdana MIN 3 Purbalingga Dihiasi Prestasi Gemilang Siswa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Kepala MIN 3 Purbalingga Akbar Yuli Setianto menyerahkan Piala Penghargaan kepada Arrafif Nandana Rifai juara 1 lomba bercerita.

Purbalingga – Upacara bendera perdana yang digelar MI Negeri 3 Purbalingga di halaman madrasah setempat, Senin (1/8/2022) dihiasi peraihan kejuaraan oleh dua peserta didik pada Festival Kreatifitas Anak yang diselenggarakan oleh TBM Pos Baca Aman Panican Kecamatan Kemangkon.

Kepala Madrasah Akbar Yuli Setianto selaku pembina upacara menjelaskan, kegiatan lomba tersebut digelar Sabtu (30/7/2022) lalu. Ia menjelaskan, usai pandemi untuk pertama kali siswa-siswi MIN 3 Purbalingga melaksanakan upacara bendera secara terbuka.

“Setelah hampir 3 tahun pandemi kita vacuum dari kegiatan Senin pagi yaitu upacara bendera alhamdulillah pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara bendera,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya merasa sangat bersyukur di awal tahun pelajaran 2022/2023 ada 2 peserta didik MIN 3 Purbalingga yang meraih prestasi di bidang non akademik.

“Alhamdulillah dua siswa kelas I B madrasah kami meraih kejuaraan pada ajang Festival Kreatifitas Anak yang diselenggarakan oleh TBM Pos Baca Aman desa Panican kecamatan Kemangkon. Mereka adalah Arrafif Nandana Rifai juara 1 lomba bercerita dan Sofia Rahma Ratriana Sarif juara 1 lomba mewarnai,” ungkapnya.

Akbar berharap prestasi yang diraih tersebut dapat menjadi motivasi bagi peserta didik lain agar bisa turut berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Kepala MIN 3 Purbalingga menyerahkan piala penghargaan kepada Sofia Rahma Ratriana Sarif juara 1 lomba mewarnai.

Bersyukur

Fakhriani Masruroh ibunda Arrafif Nandana Rifai merasa sangat bersyukur putranya dapat meraih juara 1.

“Alhamdulillah anak saya dapat juara meskipun paling kecil dari semua peserta, karena yang lain kelas IV dan kelas V,” katanya.

Menurutnya, Arrafif Nandana Rifai yang biasa dipanggil Dana pernah menjadi juara 1 Tingkat Kabupaten pada saat masih sekolah di RA Diponegoro 1 Wirasaba.

“Dulu waktu masih RA, Dana pernah juara 1 Tingkat Kabupaten dan insyaAllah jika nanti ada lomba bercerita di Perpustakaan Daerah Kabupaten Purbalingga, Dana akan mengikutinya,” ungkapnya.* (emi_sar/bd)