45 Siswa MTsN 1 Rembang Ikuti Gladi Bersih ANBK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Sebanyak 45 siswa MTsN 1 Remang mengikuti gladi bersih ANBK tingkat nasional di laboraturium komputer madrasah. Gladi bersih ini digelar pada Senin (12/9/2022).

Kepala MTsN 1 Rembang, Suhadak memantau langsung gladi bersih ini. Pelaksanaan terdiri dari 1 sesi di lab 1 dengan kapasitas 20 peserta dan lab 2 kapasitas 25 peserta.

Suhadak menyampaikan, siswa yang terpilih mengikuti ANBK ini adalah siswa-siswi pilihan dan harus bersyukur.

“Kepada anak-anakku yang berada di ruangan ini saya ucapkan selamat karena kalian adalah duta mewakili seluruh siswa MTs Negeri 1 Rembang untuk melaksanakan tes ANBK atau AKMI. Jadi, anak-anak di sini adalah andalan MTs Negeri 1 Rembang untuk menyukseskan ANBK. Hari ini kalian semua melaksanakan gladi bersih ANBK Nasional, silakan kalian ikuti dengan maksimal supaya mendapatkan hasil maksimal juga,” ungkapnya

Imam Rusmanto, Wakil Kepala MTs Negeri 1 Rembang memberi dorongan kepada peserta gladi bersih ANBK. Rusmanto menyampaikan bahwa 45 siswa yang terpilih menjadi peserta ANBK nasional ini adalah anak-anak yang hebat dan harus bisa membawa nama baik MTs Negeri 1 Rembang.

Peserta ANBK ini mempunyai beban tetapi jangan merasa terbebani supaya dalam pelaksanaan ANBK bisa mengerjakan soal. “Harapan saya kepada anak-anak semua, kalian harus berusaha maksimal dan berdoa maksimal. Saya yakin apabila kalian berusaha dan berdoa maksimal insya Allah akan diberikan hasil yang maksimal. Kalian tidak sendirian, bapak ibu guru dan orang tua kalian juga mendoakan kalian,” ucapnya.


Dengan motivasi yang sudah disampaikan oleh Kepala Madrasah, peserta gladi bersih ANBK akan lebih maksimal mengikuti ANBK. Selama gladi bersih, tidak ada kendala berarti. (bd/iq/rf)