Agus Mahasin, S.Pd.I., M.ELM. Memantau Pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi di Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan: Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan mendampingi Subkoordinator Seksi Guru Bidang Penmad Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Agus Mahasin, S.Pd.I., M.ELM. memantau pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Tahun 2022, Ahad (11/9/22).

Pelaksanaan kegiatan KSM Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan pada tanggal 10 -11 September 2022 yang dilaksanakan di kabupaten/kota masing-masing secara serentak. Khusus Kota Pekalongan, KSM dipusatkan di Ruang Laboratorium Komputer MAN Insan Cendekia Pekalongan.

Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Pekalongan, Drs. H. Nadhief Emce menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder seksi Penmad Kankemenag Kota Pekalongan, Proktor, Helpdesk dan pihak MAN IC Pekalongan dan terimakasih kepada Sub Koordinator Guru Kanwil Kemenag Jawa Tengah yang sudah berkesempatan dalam hal ini langsung turun ke Kota Pekalongan dalam hal monitoring pelaksanaan KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Harapan kami, semoga anak anak kami peserta KSM Kota Pekalongan sukses dan meraih peringkat pertama semua pada KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah ini, dan bisa membawa harum Kemenag Kota Pekalongan dan Kemenag Jawa Tengah.” harapnya.

“Namun demikian, jikalau ada keberuntungan pada diri anak anakku sekalian jangan berbangga diri, tapi jika belum ada keberuntungan yakinlah bahwa keberhasilan kalian akan terwujud di kemudian hari,” tambahnya.

Terakhir, Drs. H.Nadhief Emce berharap kepada anak anak dalam menjawab soal agar sangat berhati-hati dan teliti karena banyak soal yang disajikan dalam soal KSM ini analisisnya sangat tinggi. Pada kesempatan tersebut, Kasi Penmad Kankemenag Kota Pekalongan secara teknis menyampaikan bahwa pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 ini dilaksanakan di Kabupaten Kota sesuai hasil rapat panitia Pusat dan Provinsi bahwa kegiatan KSM Provinsi dilaksanakan di Kabupaten/Kota.

“Untuk Kota Pekalongan dilaksanakan Di Laboratorium Komputer MAN Insan Cendekia Pekalongan, dengan peserta berjumlah 33 Siswa, dengan perincian Tingkat MA/SMA 18 Siswa, MTsN/SMP 9 Siswa, sementara utk jenjang SD/MI 6 Siswa,” jelasnya. (EGA /QY/bd)