Cooking Class MIN 1 Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Ratusan peserta didik MIN 1 Kebumen secara berkelompok berdandan ala chef dan memasak bersama menu favorit anak-anak, “fried chicken”, Kamis (22/9). Mereka sedang mengikuti kegiatan jeda tengah semester gasal tahun pelajaran 2022-2023 berupa Cooking Class. Kegiatan ini diharapkan memunculkan karakter mandiri, kerjasama, tanggung jawab dan memunculkan jiwa wirausaha dalam diri peserta didik.

Widyastuti, M.Pd. Kepala MIN 1 Kebumen menyampaikan jika dulu jeda tengah semester identik dengan kegiatan test, namun dengan adanya kurikulum baru, jeda tengah semester dapat diisi dengan kegiatan pembelajaran yang variatif dan menyenangkan.

“Cooking Class diharapkan menjadi salah satu kegiatan pembelajaran yang berkesan bagi anak-anak dan mampu menumbuhkan jiwa wirausaha dalam diri mereka ,” ujar Widyastuti.

“Cooking Class MIN 1 Kebumen ini semoga mampu menumbuhkan jiwa wirausaha dalam diri anak, melatih berkarakter mandiri, mampu bekerja sama dan bertanggung jawab baik terhadap diri sendiri maupun orang lain,” Imbuhnya

Heni Hernawayanti, salah seorang wali kelas IV menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini sangat bermakna dan membuat anak belajar dengan senang dan riang” ujarnya.

Hadir sebagai tutor memasak, perwakilan dari Rocket Chicken, salah satu waralaba ayam goreng yang cukup dikenal di berbagai kota di Indonesia. (Dwi/fz/bd).