Ein Lowe, Sikat SMA 2 Kebumen di Final Lyon’s Sky Basketball Turnamen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Tim basket MAN 1 Banjarnegara (Ein Lowe) kembali mencetak sejarah kemenangan meraih juara 1 di turnamen basket Lyon’s Sky Basketball bekerja sama dengan PBSI Banjarnegara.

Sejarah manis tim basket MAN 1 Banjarnegara di liga tersebut tercipta usai skuad Ein Lowe di bawah kepelatihan Muhammad Mara Sasongko mengalahkan tim SMA 2 Kebumen, Sebelumnya, di babak semi final Ein Lowe berhasil menekuk SMA Wonosobo dengan skor 24-6.

“Alhamdulillah kita bisa mencapai final. Sejak awal permainan, tim memang cukup konsisten, ke depan akan ada perbaikan teknik dan stamina,” ucap Mara

Pertandingan final Ein Lowe melawan Tim SMA Negeri 2 Kebumen berlangsung di GOR Cendrawasih Banjarnegara, Minggu (18/9) malam pukul 20.00.

Serangan Ein Lowe begitu kuat sejak kuarter pertama. Poin pertama dikantongi dari tangan Muhammad Alimun Khakim dengan 2 poin. Selanjutnya terlihat celah untuk menambah poin demi poin. Beruntung, penyerangan Ein Lowe tak berbalas.

“Sampai kuarter dua, Ein Lowe tetap memimpin dengan keunggulan 17-8. Pada kuarter ketiga, M. Alimun, M. Agung, Fadil Nur Ikhsan, dan Faiz berhasil menambah poin sehingga pemimpin dengan skor 21-11,” jelas Mara

Pada kuarter terakhir, permainan makin sengit dan memacu M. Fadli Nur Ikhsan cs giat menambah poin. Jump shoot Afinsa Kumara, M. Alimun, dan Ade Nugroho membuat keunggulan makin jauh. Demikian juga kokohnya M. Agung dan Akbar Jiwo di bawah ring tim SMA 2 Kebumen.

Permainan berakhir dengan keunggulan Ein Lowe atas tim SMA 2 Kebumen dengan skor 27-13. Kemenangan berada di tangan Ein Lowe. (swh/rf)