Kakankemenag Kab. Boyolali meninjau ruang kelas darurat pembelajaran di MIN 7 Boyolali

KaKankemenag Tinjau Ruang Kelas Darurat MIN 7 Boyolali

Boyolali – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Hanif Hanani berkesempatan meninjau ruang kelas darurat MIN 7 Boyolali yang terletak di Sendanglo Simo Boyolali pada Kamis (22/09)

Pada kesempatan tersebut, Hanif Hanani yang didampingi oleh Sardi , Kepala MIN 7, menyempatkan diri masuk ke ruang kelas dan menyapa sejumlah murid kelas IV a dan guru yang sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar mata pelajaran IPA, selanjutnya Hanif Hanani memberikan support kepada guru dan murid yang sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar,untuk tetap bersabar.

“Walaupun suasana sedikit gerah dan kurang nyaman, apabila dijalani dengan sabar, In Syaa Allah akan mendapatkan suasana yang menyenangkan.” demikian kata Hanif Hanani.

Selanjutnya, Sardi selaku Kepala MIN 7 menyampaikan bahwa ketika dirinya masuk di MIN tersebut sekira tiga tahun yang lalu, jumlah siswa madrasah masih 205 murid, adapun saat ini jumlah siswanya mencapai 280 siswa, sehingga dibutuhkan ruang kelas baru dan guru atau SDM sebagai tenaga pengajar, agar bertambah nya siswa berbanding lurus dengan peningkatan mutu MIN 7.

MIN 7 terletak di Sendanglo Kecamatan Simo yang berjarak sekira 30 km dari Kemenag Kabupaten Boyolali.Saat ini jumlah kelas yang tersedia selain kelas darurat adalah sembilan kelas, sedangkan jumlah rombel di madrasah tersebut adalah 11 rombel, artinya masih kekurangan 2 kelas, dua kelas tersebut adalah kelas,yang saat ini diwujudkan dengan kelas darurat.

Menurut keterangan dari Sardi selaku kepala madrasah , sebenarnya apabila ada anggaran untuk pembangunan ruang kelas baru,lokasi madrasah masih memungkinkan,karena masih tersedia lahan milik madrasah yang luasnya lebih dari 1000 meter persegi, maka melalui kesempatan ini, Sardi berharap agar, impian dan cita-cita memiliki ruang kelas baru yang ideal , dapat segera terwujud.

Sementara untuk saat ini, guna mewujudkan cita-citanya untuk memilik ruang kelas baru, Sardi melakukan komunikasi dengan Komite dan tokoh masyarakat yang peduli terhadap pendidikan atau pihak lain , donatur yang sangat membantu pengembangan dan kemajuan MIN 7 Sendanglo Simo Boyolali. (SD/ZN/Jaim/rf)