Kakanwil Musta’in Ahmad Apresisasi PORSEMANDU 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen (Humas) Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad membuka Pekan Olahraga dan Seni MAN se-Kedu (PORSEMANDU) tahun 2022, Sabtu (22/09) di MAN 1 Kebumen. Sebanyak 583 peserta dari 11 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Jawa Tengah Wilayah 3 atau yang lebih dikenal dengan eks Karesidenan Kedu mengikuti ajang PORSEMANDU dengan semangat. Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Ibnu Asaduddin beserta jajarannya dan segenap Kepala MAN Jateng Wilayah 3.

PORSEMANDU merupakan program agenda dua tahunan dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) MAN Jateng Wilayah 3 yang ditujukan untuk memberikan ruang bagi peserta didik dalam pengembangan potensi di bidang olahraga dan seni.

Cabang perlombaan yang dilombakan ialah cabang atletik, cabang bola voli, cabang sepak takraw, cabang bulu tangkis dan cabang solo vocal. Dinilai oleh juri professional dari Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten

Musta’in Ahmad sampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini yang dapat menjadi wadah terbaik potensi peserta didik MAN di bidang olah raga dan
seni. Ia juga berterimakasih kepada Kakankemenag, Kepala MAN dan panitia yang terlibat dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini memberikan peluang kepada peserta didik Madrasah Aliyah untuk meraih prestasi sesuai bakat dan minatnya dengan kompetisi yang menjunjung
tinggi sportivitas, semangat persaudaraan, persahabatan serta silaturrahmi,” tutur Musta’in.

“Kegiatan positif seperti ini diharap juga dapat menginspirasi daerah lain. Bahkan dapat dikembangankan ke tingkat Provinsi bahkan Nasional. Maka untuk itu kita harus mengemas kegiatan serapi dan semenarik mungkin,” imbuhnya.

Musta’in Ahmad juga berpesan kepada seluruh kontingen supaya dapat memperluas relasi degan kontingen daerah lainnya, saling berkolaborasi dan bersinergi untuk menambah pengalaman bersikap sportif dan ksatria dalam sebuah perlombaan. (ps/rf)