Kemenag Kudus Terima Kunjungan Tim Monev Direktorat Pemberdayaan Zakat Wakaf RI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus menerima kunjungan kerja dari Direktorat Pemberdayaan Zakat Wakaf RI dalam rangka pengelolaan zakat dan pentasarufannya. (28/9/2022)

Kedatangan Tim Monev Direktorat Pemberdayaan Zakat Wakaf RI terdiri 6 orang diketuai oleh Eni Suciati selaku Ka Sub Bag TU didampingi oleh 5 orang dari Direktorat Zakat Wakaf Kemenag Pusat. Kedatangan Tim Monev disambut dengan senang hati oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus , Suhadi dan Gara Zawa , Ulin Nuha di ruangan Kepala Kantor.

Sambutan langsung dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag , Suhadi. Beliau menyampaikan “Selamat datang di Kemenag Kudus, mudah-mudahan kunjungan Tim Monev ini berjalan baik dan lancar.” Jelasnya.

Selanjutnya Ketua Tim Monev RI, Eni Suciati mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Kemenag Kabupaten Kudus yang telah menyambut kedatangan kami di Kabupaten Kudus.

Dalam kegiatan monitoring ini, tim Kemenag pusat mengapresiasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Kudus, khususnya dalam pengelolaan zakat dan pentasarufannya. Mereka berharap inovasi ini dapat diikuti oleh Gara Zawa se-Indonesia. Selanjutnya, kaitannya dengan Anggaran DIPA Kemenag RI Gara Zawa Kemenag Kudus meminta agar Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) untuk Baznas agar dialokasikan ke Gara Zawa.

 Tim Monitoring  pusat juga menyampaikan bahwa sertifikat tanah wakaf perlu adanya sinkronisasi data dari Kemenag dan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Selanjutnya beliau juga menyampaikan Sosialisasi e-AIW yang telah dilaksanakan oleh Gara Zawa Kemenag Kudus  bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab. Kudus juga diapresiasi oleh tim monitoring Direktorat Pemberdayaan Zakat Wakaf RI.(St.Zul/WHP/bd)