Ketua Dewan Pendidikan Kota Magelang Berikan Pembinaan Di MI Al Iman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – MI Al-Iman Kota Magelang adakan rapat komite bahas pelaporan, sosialisasi, dan musyawarah kegiatan madrasah untuk tahun pelajaran 2022/2023, dengan mengundang orang tua/wali peserta didik di salah satu ruang kelas, (Selasa, 13/9).

Hadir pula dalam kesempatan ini Ketua Dewan pendidikan Kota Magelang, Kepala MI Al-Iman, dewan guru, Ketua Komite beserta jajarannya, serta ketua Ikatan Wali Murid MI Al-Iman (IKWAMI).

Selaku Kepala MI Al-Iman selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan yang telah berkenan hadir, dalam sambutannya Ia juga mengapresiasi atas dukungan dan hubungan baik dari stakeholder terkait.

“Keberhasilan dan prestasi yang di raih MI Al Iman merupakan kristalisasi dari kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas seluruh komponen madrasah. Disamping itu juga tidak terlepas dari peran dan dukungan warga madrasah maupun komite serta IKWAMI. Sinergitas yang semakin kokoh terbangun ini menjadi energi tersendiri bagi kami dalam menggapai visi dan misi yang telah ditetapkan,” tutur Hj. Lilik Fatkhu Diniyah

Ketua Dewan Pendidikan Kota Magelang yang juga sekaligus menjadi Ketua Bidang Pengawas Pendidikan dalam pengurus komite MI Al-Iman mengingatkan Kembali peran strategis komite sekolah dalam mewujudkan visi dan misi madrasah.

“Modal utama pengurus komite serta para guru dalam memajukan prestasi di madrasah adalah ikhlas dan semangat. Keduanya menjadi kata kunci untuk menyelesaikan seluruh masalah. Sebagaimana firman Allah bahwa sesudah kesulitan pasti ada kemudahan. Orang yang tidak memiliki semangat dan ikhlas, tidak punya gairah dan mudah putus asa setiap menghadapi tantangan,” terang Kartono.

Menurutnya pula, komite madrasah merupakan advisory agency, supporting, dan controlling serta mediator. Komite berperan penting dalam memajukan madrasah, yakni dengan memberikan pertimbangan dalam penentuan kebijakan, menjadi motivator dan memberikan dukungan baik secara finansial, pemikiran maupun tenaganya. Disamping itu juga mengontrol pelaksanaan pendidikan di madrasah, serta sebagai mediator antara orang tua siswa dengan madrasah.

Usai arahan dari Ketua Dewan Pendidikan Kota Magelang, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi dialog untuk menjaring saran dan masukan untuk peningkatan kualitas pendidikan di MI Al-Iman Kota Magelang. (Lilikfathu/Hari/rf).