NU dan Muhammadiyah Ngopi di Fave Hotel

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

CILACAP–100 orang tokoh NU dan Muhammadiyah dan Lembaga Pendidikan Islam di Kabupaten Cilacap mengikuti acara NgoPI ( Ngobrol Pendikan Islam) yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap ( 19/09/22), bertempat di Fave Hotel Cilacap dengan Tema Pendidikan Islam Menguatkan Moderasi Beragama dan Toleransi, adapun Narasumber adalah anggota DPRI Komisi VIII (H. Wastam, SE, SH), Sekretaris PWNU Jateng (Gus Hudallah Naim), Ketua PD. Muhammadiyah (KH. Kuswan Hasan) bertindak selaku Moderator Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Saefulloh.

Acara dibuka oleh Kepala Kankemenag Cilacap, H. Imam Tobroni, S.Ag, MM yang dalam sambutan sebelumnya menyampaikan rasa terima kasih kepada dua Ormas besar yakni NU dan Muhammadiyah yang telah berkhidmah mengelola Pendidikan Islam baik RA, Madrasah dan juga Pondok Pesantren.

Kehadiran Ormas tersebut sangat besar dalam rangka melayani akses pendidikan dan juga mutu pendidikannya. Tanpa dibantu dua ormas tersebut, pemerintah terasa berat. Mayoritas di Cilacap lembaga pendidikan Islam adalah swasta dan dibawah naungan NU atau yang berafiliasi serta Muhammadiyah, ” Alhamdulillah juga dua ormas ini kompak dalam menjaga kerukunan dan toleransi. (humas/agsbd/fwz/bd)