PMR Wira MA NU 01 Banyuputih Raih Juara Umum

* Tampak Tim PMR MANU 01 Banyuputih menerima tropy kejuaraan pada acara Patriot Volunteer Festifal di STIMIK Pekalongan

Batang – Palang Merah Remaja (PMR) Wira Unit MANU 01 Banyuputih Kabupaten Batang baru-baru ini berhasil meraih predikat juara umum lomba PMR tingkat se-Karesidenan Pekalongan, dalam kegiatan Patriot Volunteer Festival tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi STMIK Widya Pratama Pekalongan pada Sabtu (17/09) yang lalu.

Dari tiga kategori yang dilombakan, MANU 01 Banyuputih menyabet juara 2 kategori Pendidikan Remaja Sebaya (PRS) yang diraih oleh Nabila Shinta dan Alya Rosadiana , juara 1 kategori Duta Patriot Volunteer Festival diraih oleh Dewi Zulfa Kamila sehingga MANU 01 Banyuputih mendapat predikat sebagai juara umum.

Pembina PMR MANU 01 Banyuputih Aini Sakdiyah dalam keterangannya menyampaikan  terima kasih atas semua kerja keras anak-anak dan pelatih serta semua pihak yang telah membantu.

“Alhamdulillah hari ini luar biasa, MANU 01 Banyuputih juara umum terima kasih untuk bapak ibu guru atas doa dan dukungannya,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa ajang Patriot Volunteer Festival merupakan kegiatan kompetisi PMR Wira yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi STMIK Widya Pratama Pekalongan. Menurut panitia penyelenggara kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi, untuk melatih skill, untuk menyiapkan jiwa para relawan dan menambah ilmu.

” Kompetisi PMR yang diselenggarakan oleh STIMIK Widya Pratama Pekalongan ini cukup bergengsi dan bermanfaat untuk mengasah kemampuan skil PMR kita, maka keikutsertaan kita bukan tanpa tujuan namun lebih pada mengasah kemampuan,” tegasnya.

* Usai penyerahan tropy, para sang juara berpose bersama

Sementara itu, Kepala MANU 01 Banyuputih Mukhsin mengapresiasi kepada anggota PMR MANU 01 Banyuputih yang telah menorehkan prestasinya, menurutnya ajang ini sangat baik untuk menimba pengalaman dan pengetahuan baru.

“Atas nama madrasah, saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada PMR Wira Unit MA NU 01 Banyuputih, yang dalam lomba Pendidikan Remaja Sebaya mendapatkan juara 2 dan juara 1 Duta Patriot Volunteer Festival serta meraih predikat juara umum,” tuturnya.

Dia juga berpesan PMR untuk dapat mengiikuti event lain agar bisa menambah wawasan dan pengalaman serta semakin peduli dalam bidang kesehatan.

“Selamat semoga keberhasilan yang sudah diraih ini menjadi penyemangat, ikutilah event semacam ini dim omen yang lainagar dapat menambah wawasan dan pengalaman sukur-sukur bisa menjadi yang terbaik,” sambungnya.

Salah satu peserta yang mendapat juara 2 kategori Pendidikan Remaja Sebaya (PRS) Nabila Shinta usai menerima tropi mengungkapkan rasa kegembiraan dan sukurnya, dirinya tidak menyangka mendapatkan juara ke 2 .

” Saya tidak menyangka, karena peserta yang lain media yang digunakan juga bagus-bagus, tapi alhamdulillah bisa dapat juara,” ungkap Nabila Shinta. (Muhammad Asrofi/Zy_humas/rf)