Selama Periode Agustus 2022 MTs Negeri 1 Kota Semarang Sabet 101 Medali Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Famlet prestasi periode Agustus 2022 MTs Negeri 1 Kota Semarang

MTs Negeri 1 Kota Semarang meraih prestasi sejumlah 101 medali tingkat nasional bidang akademik maupun nonakademik dalam periode Agustus 2022. Prestasi yang ditorehkan peserta didik meliputi 99 medali dalam bidang akademik dan 2 medali dalam bidang nonakademik. Dalam bidang akademik meraih 20 medali emas, 41 medali perak, dan 38 medali perunggu. Sedangkan bidang nonakademik meraih 2 medali perunggu.

Selama periode Agustus 2022, MTs Negeri 1 Kota Semarang mengikuti 20 kejuaraan baik dalam bidang akademik dan nonakademik. Kejuaran tersebut, yaitu Olimpiade Kimia Indonesia, Olimpiade Kewarganegaraan, Indonesia Smart Biology OlympiadNational Islamic Competition, Olimpiade Sains Akbar Nasional, Kompetisi Biologi Pelajar Nusantara, Garuda Science Competition, Olimpiade Bahasa Inggris, Olimpiade Sains Nasional 2, National Youth Science CompetitionNational Zeta Competition, Indonesia Science Olympiad, Olimpiade Bahasa Indonesia Nasional, Olimpiade Biologi Nasional, Kompetisi Sejarah Indonesia, Biology olimpiad, Olimpiade Sains Merdeka, Kompetisi PAI . Kejuaraan Karate Tingkat Cabang (Kejurcab) BKC Kota Semarang dan Kejuaraan Nasional Karate Open Rektor Cup IX UIN Walisongo Semarang merupakan kompetisi yang diikuti dalam bidang nonakademik.

Kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang, H. Kasturi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi peserta didik dan pembimbing yang telah menorehkan prestasi dan mengharum nama madrasah di tingkat nasional. Semoga prestasi yang didapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi peserta didik maupun guru MTs Negeri 1 Kota Semarang untuk lebih semangat meningkatkan kompetensi diri dalam rangka meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi.

“Mengikuti berbagai perlombaan merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk meningkatkan mutu, baik perlombaan akademik maupun nonakademik”, tambah H. Kasturi 12/9/2022. Keaktifan dan semangat peserta didik dalam mengikuti perlombaan juga merupakan salah satu yang mendukung terciptanya prestasi yang diraih madrasah. Beliau juga berpesan kepada peserta didik yang telah meraih prestasi untuk tetap rendah hati dan terus berjuang agar dapat meraih prestasi di kompetisi-kompetisi yang lain.

“Alhamdulillah. Saya sangat bersyukur karena berkat usaha dan dukungan dari guru dan orang tua, akhirnya dapat meraih medali,” ungkap M. Zhafran ‘Atiq yang merupakan penyumbang medali dari bidang nonakademik. Dia berharap bahwa ke depannya akan dapat meningkatkan kemampuannya sehingga akan memperoleh hasil yang lebih baik lagi. Apapun hasil yang akan diraih di setiap kejuaraan, hal yang paling penting adalah kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik. (Humas Emtessa)