Study Tour MIN 1 Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen_Dunia anak adalah dunia bermain sambil belajar, demikian pula dunia anak di MIN 1 Kebumen. Seiring melandainya kasus Covid-19 dan dibukanya berbagai wahana wisata edukasi, MIN 1 Kebumen tahun pelajaran 2022/2023 kembali mengadakan study tour untuk peserta didik kelas V dan VI, Sabtu (24/9).

Diharapkan peserta didik dapat memperdalam pemahaman tentang keanekaragaman makhluk hidup dan dunia sekitar sembari bermain dan bersenang-senang. Study tour kali ini diharapkan pula menjadi healling setelah vakumnya kegiatan outing class selama dua tahun serta menjadi pelepas penat pembelajaran di ruang kelas pasca pandemi.

Hj. Widyastuti, kepala MIN 1 Kebumen yang ikut serta dalam rombongan merasa senang melihat keceriaan anak-anak mengikuti study tour. Ia berharap perjalanan wisata edukasi kali ini dapat  memberi wawasan yang lebih luas terhadap materi pelajaran yang diajarkan di kelas bagi peserta didik.

“Anak-anak nampak antusias mengikuti trip dari satu tempat ke tempat lain, semoga study tour ini menambah semangat belajar dan pengalaman anak-anak”, ungkap Widyastuti.

Adapun destinasi study tour kali ini adalah Sanggaluri yang meliputi Taman Reptil, Musium Wayang, Musium Uang, dan Aquarium Raksasa yang juga meliputi Taman Burung di Purbalingga serta Small World di Purwokerto. Pada kegiatan ini, MIN 1 Kebumen menggandeng biro perjalanan Dealova dari Sijago Kebumen.(dwi/fz/bd).