Gandeng Satlantas, MAN 2 Rembang Gelar Sosialisasi Tertib Lantas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Sebanyak 60 peserta didik (XII MIPA 2 dan XII IPS 1) MAN 1 Rembang mengikuti kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Rembang. Kegiatan ini diadakan pada Kamis (6/10/2022) di aula setempat.

Seluruh peserta terlihat sangat antusias dengan paparan materi yang interaktif. Kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas berlangsung selama hampir 1 jam. Narasumber kegiatan yaitu Ipda Bhakti, Aipda Safari, dan 1 orang Bripda.

Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi antara lain tentang peraturan berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya. Dimulai dengan berkendara yang memakai helm dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan telah mempunyai SIM.

Ipda Bhakti mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diadakan untuk menumbuhkan budaya  tertib berlalu lintas pada kalangan pelajar.

Bhakti menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini agar siswa bisa terhindar dari kecelakaan. “Kami gelar kegiatan sosialisasi ini agar siswa-siswi bisa terhindar dari kecelakaan, tertib lalu lintas dan taat aturan. Alhamdulillah, respon madrasah sangat baik,” ungkap Bhakti.

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron menambahkan, peserta didik MAN 1 Rembang sangat perlu wawasan tentang tertib berlalulintas sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan yang melibatkan pelajar.

“Kami berharap kepada peserta sosialisasi untuk bisa berbagi ilmu tentang tertib berlalulintas kepada rekan-rekan pelajar khususnya di MAN 1 Rembang agar mematuhi peraturan yang ada sehingga bisa mengurangi kasus kecelakaan yang disebabkan oleh pelajar,” sambung M. Khoiron. – tejo/iq/rf